TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Nama Mandela Bergaung di Nominasi Grammy Awards

Penyanyi LL Cool J memberi penghormatan untuk Mandela.
Nama Mandela Bergaung di Nominasi Grammy Awards
Nelson Mandela. (Reuters)
VIVAlife - Kamis kemarin, dunia kehilangan sosok luar biasa, Nelson Mandela. Aktivis dari Afrika Selatan yang mendedikasikan hidupnya untuk memperjuangkan politik warna kulit, dan menyebarkan kedamaian.

Kisah hidupnyamen yentuh banyak orang di berbagai bidang kehidupan, termasuk mereka yang bekecimpung di industri musik.

Dilansir dari laman Daily Mail, ketika membawakan acara pengumuman Nominasi Grammy Awards, Jumat malam, penyanyi LL Cool J memberikan penghormatan untuk mantan presiden Afrika Selatan itu.

"Malam ini, kita mengenang pria hebat, Nelson Mandela, yang telah menyelesaikan perjalanan panjangnya menuju kebebasan," ucap rapper itu. Foto-foto Mandela pun ditampilkan di layar besar.

"Mandela memberikan kita pelajaran, bahwa seorang pria bisa membuat perubahan. Ia pernah berkata 'Pria yang berani bukan yang tidak merasa takut, tapi yang menaklukkan rasa takut itu. Semoga ia beristirahat dengan tenang," lanjutnya.

Dalam wawancaranya dengan Entertaiment Weekly, penyanyi hip-hop itu berbagi pemikirannya tentang aktivis anti-apartheid itu. Prinsip tentang moderasi, keberanian, kejujuran, keadilan, dan kebijaksanaan. Menurutnya, Mandela sudah melakukan itu semua.  

"Prinsip itu ada selamanya, berada di belakang ego, di belakang hal-hal duniawi, di belakang kebodohan duniawi yang kita hadapi setiap harinya. Semoga ia bisa beristirahat dengan tenang," tutupnya. (sj)

KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP