Mengintip Tempat Tinggal Para Putri Duyung

Putri Duyung di Weeki Wachee, Tampa, Florida
Sumber :
  • Weeki Wachee
VIVAlife -
Jemaah Haji Wajib Paham, Ini yang Harus Dilakukan Sebelum Miqat di Bir Ali
Sosok putri duyung sepertinya hanya terpatri di dalam cerita dongeng. Wanita cantik berekor ikan itu tetap jadi misteri dan tak pernah dibuktikan secara nyata. Walaupun demikian, putri duyung tetap membawa kesenangan bagi banyak wisatawan, karena kecantikan dan mitos yang mengelilingi mereka.

Aktor Senior Slamet Rahardjo: Sebelum Salim Said Datang, Dunia Perfilman Berserakan

Dikutip dari
Klasemen Akhir Premier League 2023/2024, Chelsea Tampil di Kompetisi Eropa
huffingtonpost.com , Weeki Wachee Springs juga menciptakan daya tarik itu. Tempat rekreasi di Tampa, Florida Amerika Serikat ini dilengkapi kolam renang indah bernama Newton Perry Underwater Theater, berhiaskan kehidupan bawah laut lengkap dengan putri duyung dengan ekor berwarna-warni.


Mereka menari dan menggoyangkan ekor mereka, tersenyum dan melambai pada pengunjung dan kerap kali bermain bersama ikan, penyu, serta ikan duyung yang terkadang datang berkunjung ke kolam. Karena kehadiran para wanita cantik berekor ini, Weeki Wachee Springs disebut sebagai satu-satunya tempat dimana putri duyung tinggal.


Tapi tentu bukan putri duyung sungguhan. Para wanita cantik tersebut adalah penggiat balet air yang berkostum putri duyung. Pertunjukkan tersebut sudah ada sejak 1947 dan terus dilestarikan hingga kini, wanita-wanita itu dilatih di bawah asuhan Newt Perry.


Untuk menuju ke Weeki Wachee Spring, dibutuhkan dua jam berkendara dari Florida. Seperti yang dikutip dari
nytimes.com
, para pengunjung harus mengeluarkan kocek sebesar US$13, atau setara dengan Rp155 ribu untuk menyaksikan penampilan putri duyung.  (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya