Wanita, Perhatikan Ini Sebelum Tambah Koleksi Sepatu

Ilustrasi sepatu wanita
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Seakan sudah lumrah jika wanita mudah tergoda pada barang-barang penunjang penampilan. Setiap melihat tas atau sepatu cantik dipajang di etalase, gairah berbelanja pun terbit. Sebagian besar wanita takkan mempersoalkan harga untuk mendapatkannya.

Kepala BMKG minta Siagakan Pemantau Sungai dan Banjir Lahar Susulan di Sumbar

Gaya hidup konsumtif itu terkadang mendatangkan masalah belakangan. Kartu kredit melebihi limit, kehabisan uang di akhir bulan, dan lain sebagainya. Sementara barang yang dibeli, justru teronggok di sudut lemari. Mengutip laman Gal Time, berikut cara bijak berbelanja sepatu.

Buat daftar

Wanita Ras Ini Berisiko Tertinggi Kanker Payudara! 12 Gen Kanker Ditemukan

Lihat deretan sepatu yang dimiliki, lalu buat daftar apa lagi yang dibutuhkan. Simpan daftar itu di dompet atau tas, sebagai pengingat saat Anda bepergian ke pusat perbelanjaan dan mulai tergoda dengan sepatu yang terlihat lucu.

Cocokkan dengan busana

Momen Epik Ketika Pemilik BCA Jadi Nasabah BRI

Serasikan warna sepatu dengan mayoritas warna busana yang dimiliki. Jika tergoda sepatu warna ungu, ingat apakah Anda memiliki pakaian yang cocok untuknya. Sebaiknya, pilih warna-warna netral seperti hitam atau cokelat.

Manfaatkan voucher diskon

Saat berbelanja online, pastikan diskon yang diberikan tidak memiliki persayaratan lain. Perhatikan apakah situs itu menanggung ongkos kirim dan pengembalian. Atau, beli voucher belanja di situs diskon untuk mendapat potongan harga saat membeli langsung di tokonya.

Periksa kualitas

Periksa kualitas sepatu, apakah jahitannya rapi dan kuat. Cek bagian tumit apakah goyah, dengan menggunakannya untuk berjalan. Tes kenyamanannya dengan berjongkok dan berjalan dengan kecepatan berbeda.

Desain trendi

Jangan menghabiskan uang untuk barang yang modelnya akan ketinggalan zaman dalam beberapa bulan. Lebih baik mengeluarkan uang sedikit lebih banyak tetapi modelnya cocok dipakai dalam jangka panjang.

Tunggu musim diskon

Membeli sepatu bermerek saat musim diskon lebih disarankan karena kualitas barang tetap sama hanya saja, Anda akan mendapatkannya dengan harga yang lebih murah.

Rawat sepatu Anda

Alas kaki yang bersih membuat penampilan pemakainya juga menarik. Rawatlah sepatu Anda. Setelah memakainya, taburkan baking soda di dalamnya untuk menyerap bau dan keringat. Simpan sepatu pada wadah asalnya dan letakkan di tempat sejuk agar lebih tahan lama.

Siasati sepatu lama

Anda bisa menyulap sepatu lama menjadi baru hanya dengan beberapa payet. Buat hiasan pada sepatu polos dengan payet atau aksesoris tertentu, dan Anda akan punya sepasang sepatu baru dengan harga murah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya