8 Tanda Jatuh Cinta Pada Rekan Kerja

Ilustrasi pekerja pria dan wanita di kantor
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Tingginya tuntutan pekerjaan, membuat sebagian besar waktu Anda dihabiskan di dalam kantor. Tak heran jika interaksi antara Anda dan rekan kerja cukup tinggi. Bahkan tak jarang, percikan cinta timbul di antara keduanya.
Manajemen dan Serikat Pekerja Freeport Teken PKB, Menaker: Bisa Jadi Contoh bagi Perusahaan Lain

Jika rekan kerja yang menyukai Anda, mungkin tanda-tandanya bisa dengan mudah terbaca. Tapi bagaimana jika Anda yang ternyata menyukainya? 
Jasad Ibu dan Dua Anak Korban Longsor di Garut Ditemukan

Jantung tiba-tiba berdetak cepat saat rekan kerja menghampiri, atau merasa kesal karena dia dekat dengan rekan kerja lain? Mungkin saja Anda menyukainya, dikutip Boldsky, berikut tanda Anda menyukai rekan kerja:
Jeep Rubicon Mario Dandy Bakal Dilelang Lebih Murah Usai Tak Laku, Berapa Harga Bekasnya?

Terlalu sering memikirkannya
Ini adalah tanda umum seseorang yang sedang jatuh cinta. Dirinya selalu muncul dalam pikiran Anda, bahkan saat Anda tidak menginginkannya. Untuk menyingkirkan dia dari pikiran Anda juga sulit. Jika ini terjadi pada Anda, mungkin saja Anda mulai jatuh cinta dengan rekan kerja.

Selalu mencoba berhubungan
Keinginan untuk selalu berinteraksi dengannya terus muncul. Anda tak segan mengajaknya keluar setelah jam kantor untuk sekedar makan atau minum kopi. Bahkan di luar jam kerja pun, Anda berusaha menghubunginya melalui pesan teks, telepon atau chatting. 

Mengingat hal-hal kecil
Segala hal tentangnya, sudah Anda ingat di luar kepala. Warna, makanan, minuman hingga lagu kesukaannya. Saat ia ulang tahun, Anda tak pernah lupa memberinya hadiah atau sekadar mengucapkan selamat. Ini mungkin terjadi tanpa sengaja, tapi jika dirinya tak terlalu penting di hati, Anda tak akan mungkin mengingat hal-hal kecil tentangnya. 

Membeli hadiah
Banyak rekan kerja yang berulang tahun di kantor, tapi hanya dia yang rasanya harus Anda belikan sebuah hadiah. Beberapa hari bahkan minggu sebelum ia ulang tahun, Anda sudah sibuk menyiapkan pesta kejutan, hadiah atau sekadar kartu ucapan selamat.

Sering meminta bantuan
Anda akan selalu mencari alasan untuk bisa dekat dengannya. Memintanya untuk membantu Anda melakukan sesuatu, atau hanya sekedar meminta pendapat tentang hal-hal pribadi atau kantor.

Merasa cemburu
Anda merasa kesal saat rekan kerja dekat dengan orang lain. Meski ia hanya iseng menggoda atau berbicara dengan rekan kerja lain, Anda tiba-tiba merasa kesal dan tidak rela. Ini bisa jadi tanda, bahwa Anda jatuh cinta padanya. 

Menggali informasi
Anda selalu ingin tahu segala sesuatu tentang kehidupannya. Dan segala cara akan Anda lakukan untuk mencari tahu informasi tentangnya, mulai dari sosial media hingga gosip-gosip yang beredar di kantor.

Memberikan senyum hangat
Meski sedang stres atau berada dalam situasi sulit, saat bertemu dengannya Anda tak segan memberikan senyum hangat. Anda bisa saja tiba-tiba jadi ceria hanya karena ia tersenyum pada Anda. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya