TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Terobsesi Bikin Gajah dari Kertas

Dia butuh dana setara Rp288 juta untuk membuatnya.
Terobsesi Bikin Gajah dari Kertas
ilustrasi origami gajah (Flickr/Fumiaki Kawahata)
VIVAlife – Namanya Sipho Mabona. Pekerjaannya seniman origami. Tapi bukan itu yang membuat Mabona mendadak terkenal, melainkan karena ambisinya membuat kerajinan origami berupa gajah seukuran aslinya dari selembar kertas saja.

Tentu saja kertas yang dimaksud bukanlah kertas lipat biasa, tapi kertas yang dibuat khusus. Untuk membuat gajah seukuran aslinya itu, Mabona membutuhkan kertas berukuran 225 meter persegi atau 15 x 15 meter.

Sayangnya, kertas sebesar itu tidaklah mudah untuk dibuat. Harganya pun tidak akan murah. Dilansir dari Huffington Post, Mabona membutuhkan dana sebesar US$24000 atau Rp288 juta untuk memproduksi kertas tersebut.

Untuk itu, Mabona pun meminta sumbangan kepada masyarakat melalui internet. Caranya cukup unik, dia menggelar pameran karyanya secara virtual di situs Indiegogo serta YouTube. Dia juga mengatakan pada calon donaturnya bahwa dia akan memasang dua kamera yang akan menyiarkan secara langsung proses pembuatan gajah kertas tersebut.

“Jadi Anda dan juga semua orang yang telah menyumbang bisa melihat pembuatan dan hasilnya secara langsung,” kata Mabona, yang mengungkapkan dia akan mengerjakan gajah kertas tersebut dengan bantuan tiga orang asisten. (ren)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP