TUTUP
TUTUP
VIVALIFE

Diciptakan, Cincin Pintar Serba Bisa

Bisa menunjukkan waktu, menerima pesan dan melakukan panggilan telepon
Diciptakan, Cincin Pintar Serba Bisa
Smarty Ring, Cincin Pintar Serba Bisa (Indiegogo)
VIVAlife – Jika selama ini cincin hanya dianggap perhiasan yang hanya mempercantik jari, kini tidak lagi.  Namanya Smarty Ring, cincin stainless steel yang bisa terhubung dengan ponsel pintar melalui Bluetooth. Cincin pintar ini memiliki lebar 13 milimeter dan dirancang senyaman mungkin untuk dikenakan di jari.

Disarikan dari Daily Mail, cincin tersebut sengaja dibuat lebar untuk mengakomodasi layar LED yang akan menyala jika pemakai menerima pesan teks, panggilan telepon hingga pemberitahuan dari akun sosial media. Tak hanya itu, cincin juga berfungsi sebagai alat pengendali jarak jauh alias remote control.

Jika ada panggilan telepon yang masuk, pengguna dapat menolak ataupun menjawab, hanya dengan menekan tombol di sisi ring. Menjawab panggilan dilakukan melalui headset.

Tombol pada cincin juga memiliki fungsi lain, yakni sebagai pengatur setelan musik dan pembuka kamera pada ponsel. Sementara itu, jika tidak ada pemberitahuan dari ponsel, cincin hanya akan menunjukkan waktu.

Sebagai fitur tambahan, cincin akan membunyikan alarm jika ponsel berpindah sejauh 30 meter. Jadi pengguna akan tahu jika ponsel dicuri. Selain pintar dan modis, cincin juga tahan air.

Untuk menjalankan fungsinya, cincin memiliki baterai yang bisa bertahan selama 24 jam. Isi ulang baterai bisa dilakukan secara nirkabel. Cincin pintar ini rencananya akan dijual pada April 2014 seharga $275, atau setara dengan Rp3,3 juta. (eh)
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP