VIDEO: Kisah Sukses Transgender Jadi Model Cantik

Lea T, model transgender
Sumber :
  • http://zackyliciouss.blogspot.com

VIVAlife - Wanita cantik nyaris bertaburan di Negeri Gajah Putih, Thailand. Parasnya rupawan, tubuhnya semampai dan ramping. Seksi menawan. Penampilan itu nyaris sempurna di mata setiap orang memandang. Tak dinyana, mereka sesungguhnya terlahir sebagai pria.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Kemajuan teknologi kedokteran yang mendukung mereka berganti kelamin. Mengubah penampilan yang mulanya maskulin, menjadi feminin. Banyak cara: operasi, konsumsi penambah hormon, dan sebagainya. Kini, cara-cara itu makin diminati. Baik oleh pria maupun wanita.

Salah satu sosok pria yang berada dalam tubuh jelita, adalah Ceren Chan. Ia tergabung dalam grup tari Stargold. Ia kerap tampil meliuk-liuk memamerkan lekuk seksinya di atas panggung.

Kendaraan Niaga Berkepala Dua Bukan Sesuatu yang Mustahil

Ceren sejatinya terlahir dengan nama Gojamalus Chaniago. Di masa remajanya, ia pernah tinggal di Medan, Sumatera Utara, bersama Sang Kakek. Kala itulah ia mulai bersolek sebagai wanita. Untuk melengkapi penampilannya, ia melakukan operasi payudara.

“Saya operasi payudara di Johor Baru tahun 2011,” katanya mengakui, seperti dikutip dari program Cakrawala ANTV.

Jelang Musim Haji, Begini Kondisi Terkini Cuaca di Tanah Suci

Kini, dadanya tak lagi rata. Ia memiliki sepasang payudara layaknya wanita. Usahanya berganti kelamin tak cukup sampai di situ. Ia kemudian mengoperasi organ intimnya di Thailand.

Ceren menuturkan, rasanya begitu menyakitkan. Tubuhnya harus dijalari obat bius selama empat hari.

Biayanya pun tak murah. Sekali operasi sekitar Rp150 juta. Meski begitu, Ceren tak merasa rugi. Ia merasa, statusnya kini telah jelas.

“Alhamdulillah aku sudah 100 persen woman, jadi merasa bahagia banget,” ungkapnya.

Tapi, ia tak lekas puas. Perubahan juga dilakukan pada organ lain, agar menjadikannya wanita seutuhnya. Hidung, dagu, dan pinggul ia operasi. Agar bentuk tubuhnya lebih sempurna, Ceren menyuntikkan silikon cair ke dalam tubuhnya.

Di benaknya, menjadi wanita harus cantik dan sempurna. Karena itulah ia terus melakukan perawatan tubuh. Dua pekan sekali, ia menyempatkan diri ke salon. Agar tampak lebih putih, Ceren rajin suntik vitamin C. Hasilnya memang luar biasa. Ia seperti benar-benar wanita asli.

Kini, dengan gender barunya, Ceren sukses menggeluti dunia model. Ia juga tergabung dalam grup tari Stargold. Sesuai cita, kariernya terajut sebagai model dan penari.

Dalam berbusana, ia punya karakter sendiri. Ceren anti pakaian terbuka. Penampilannya lebih feminin dan harus serasi dari ujung rambut hingga kaki. Sikap perfeksionis itulah yang membawa Ceren sukses di dunia panggung catwalk, modelling, dan foto.

Kisah perjalanan Ceren, terangkum dalam video , , dan ini. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya