Supermarket Terdingin, Dibuat dari 80 Ton Es

Profi Ice Romanian
Sumber :
  • Facebook

VIVAlife - Anda sedang berada di Rumania, dan akan membeli sesuatu di supermarket? Siapkan jaket tebal. Bukan karena di sana sedang musim dingin. Tapi, di supermarket Profi Romania yang terletak di George Enescu Square dekat Bucharest, suhunya kurang dari lima derajat selsius.

Langkah Prabowo Larang Pendukung Demo di MK Dinilai Bisa Jaga Kesejukan Demokrasi

Ini adalah supermarket paling dingin yang pernah ada. Bagaimana tidak? Seluruhnya terbuat dari es. Sampai etalase tempat menyajikan barang-barang pun, dibuat dari balok-balok es. Seluruhnya terletak menempel ke dinding, dan persis seperti rak supermarket pada umumnya.

Bahkan, supermarket itu membuat hiasan ruangan unik berupa botol anggur dan minuman kaleng yang sungguh-sungguh dibekukan dalam balok es.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Mengutip laman Design Taxi, berat seluruh balok es yang membentuk supermarket itu sekitar 80 ton. Untuk membuat es-es itu tak mencair, suhu ruangan dijaga tak lebih dari minus lima derajat selsius. Hampir sama, bahkan bisa lebih dingin dari suhu udara di sekitar saat musim salju tiba.

Luas Profi Romania sendiri mencapai 150 meter persegi. Seperti supermarket lain, ia sebenarnya terletak dalam satu ruangan biasa. Hanya etalase dan pajangan-pajangan es yang membedakannya.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Profi Romania dibuka dalam rangka merayakan Hari Raya Natal yang akan tiba sebentar lagi. Natal di negara-negara Eropa serta Amerika memang bertepatan dengan musim dingin, sehingga identik dengan salju dan es. (ren)

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto Hadiri Akad Nikah Putri Gubernur Jambi

Ketua DPRD Jambi Hadiri Akad Nikah Pernikahan Putri Sulung Gubernur Al Haris

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto bersama istri menghadiri akad nikah Esy Risdianti, putri sulung Gubernur Jambi Al Haris.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024