Menyusuri 4 Gua Es Tercantik di Dunia

Gua Es Nigardsbreen
Sumber :
  • Flickr
VIVAlife - Planet bumi menyimpan ruang-ruang rahasia yang menakjubkan. Di sebuah pegunungan misalnya, jarang yang tahu bahwa atap dunia itu menaungi gua-gua yang unik. Gua dipenuhi es sehingga terlihat seperti dunia yang berbeda.

Gua dengan gletser tersebut memang tak selalu aman. Es-es selalu meleleh dan kadang ambruk, tapi sebagian orang menganggap sensasi itu bagian dari keindahan. Menelusuri gua-gua es di seluruh dunia, terangkum empat gua es yang sangat cantik dan memikat wisatawan untuk menyusup ke dalamnya.

Gua Mendenhall

Gua ini terletak 12 kilometer dari Kota Juneau, Alaska. Meski demikian, tak mudah untuk mencapainya. Wisatawan harus terlebih dahulu mengayuh kayak dan mendaki bukit es. Usaha tersebut akan terbayar ketika melihat lelehan es di dalam gua yang membentuk kolam. Atap gua juga melengkung dan menciptakan efek beriak seperti kaca patri.

Gua Nigardsbreen

Gua es ini ditemukan pada tahun 2007 di wilayah Luster, Norwegia. Orang-orang sering menyebutnya dengan 'Es Katedral', lantaran cahaya yang bertaburan di langit-langit gua menciptakan kedamaian tersendiri.

Gua Eisriesenwelt

Berbeda dengan dua gua es di atas, gua yang terletak di Pegunungan Tennengebirge, Austria, ini dipenuhi batu kapur. Sisi es hanya mencakup satu mil dari luas keseluruhan 42 mil. Gua ini dahulu sangat ditakuti pemburu lokal dan dijuluki gerbang neraka.

Gua Fox Glacier
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Ini adalah gua cantik yang terus berubah bentuk selama berabad-abad. Terletak di Taman Nasional Westland Tai Poutini, Selandia Baru, dan membentang sepanjang delapan mil. Sekeliling gua bukanlah pegunungan es, melainkan lembah hijau sehingga tercipta nuansa lanskap yang kontras di sini.

Sumber: Atlasobscura

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Sidang Lanjutan sengketa perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Kubu 01 dan 03 meminta izin ke MK agar bisa menghadirkan sejumlah menteri dalam persidangan sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024