Matikan Ponsel Sebelum Tidur Bisa Sembuhkan Nyeri Punggung

Ilustrasi Gangguan Fase Terlambat Tidur
Sumber :

VIVAlife - Ketika sering merasakan nyeri di bagian punggung bawah, cobalah cek waktu tidur Anda. Rasa sakit tersebut sesungguhya bisa disebabkan oleh kebiasaan kurang tidur.

Para akademisi dari Norwegian University of Science and Technology menemukan ini saat meninjau data kesehatan dari ribuan orang yang dipantau selama lebih dari satu dekade.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Studi tersebut menunjukkan, 66 persen orang yang kurang tidur dapat terjangkit beberapa penyakit termasuk nyeri punggung bawah, serta nyeri bahu dan leher.

"Nyeri punggung sangatlah menganggu. Seseorang yang menderita ini akan terus terbangun pada malam hari," ujar Adam Al - Kashi, kepala peneliti seperti dilansir laman Daily Mail.

Untuk menghindari nyeri punggung dibutuhkan waktu tidur yang cukup. Sekarang para ahli percaya bahwa mengubah kebiasaan tidur merupakan kunci penyembuhan masalah.

Salah satu cara meningkatkan kualitas tidur yaitu dengan cara mandi air dingin. Cara lain adalah dengan mematikan ponsel. Kebiasaan meletakkan ponsel di bawah bantal, merupakan salah satu pemicu susah tidur. Ketika ada surat elektronik ataupun teks yang masuk, orang akan terbangun dan terpaku pada ponsel mereka.

"Cobalah keluar dari kebiasaan tersebut, ini akan membantu stimulus dalam beberapa jam terakhir untuk menghasilkan pikiran yang tenang dan santai," kata Adam Al - Kash.

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra, Sumail Abdullah

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Anggota DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Sumail Abdullah, dinilai menjadi salah satu nama yang berpotensi maju di Pilkada Kabupaten Banyuwangi dalam Pilkada serentak 2024

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024