VIDEO: Serunya Membuat Mi Udon Diiringi Musik Techno

Ilustrasi mie udon
Sumber :
  • Wikipedia

VIVAlife - Lampu-lampu gemerlap memenuhi sebuah tempat. Suara musik techno pun mengiringinya. Membuat tempat ini sekilas seperti sebuah kelab malam untuk bersenang-senang.

Namun, seperti yang dilansir Kabar Dunia tvOne, ada yang berbeda di sini. Pengunjung yang menari selalu menundukkan kepala melihat ke arah lantai. Ternyata mereka sedang menginjak-injak adonan mi. Inilah cara unik untuk meracik mi udon, salah satu kuliner khas Jepang.

Sebelum memasuki kelab, mereka terlebih dahulu diberikan kantung plastik yang berisi adonan mi. Adonan diinjak hingga menjadi kalis kemudian dibentuk menjadi mi, setelah itu mi pun siap dimasak dan disajikan.

Karena mengusung konsep kelab malam, pembuatan mi tradisional ini pun digandrungi oleh anak muda. Sambil diiringi musik techno, mereka terlihat semangat untuk melakukannya.

Mi udon terbuat dari tepung gandum dengan bentuk lebar dan tebal. Udon umumnya disajikan dalam bentuk hidangan panas berkuah dengan bumbu yang khas. Di Jepang sendiri, kuliner ini memang tak seterkenal ramen dan sushi. Oleh karena itu, cara unik digunakan agar mi udon tetap dilestarikan, khususnya di kalangan anak muda.

BUMI Resources Cetak Laba Bersih US$117,4 Juta di Tahun 2023

Lihat videonya di

Persib Bandung vs Bhayangkara FC

1 Poin dari Markas Persib Cukup Membuat Bhayangkara FC Bersyukur

Persib Bandung berbagi poin dengan Bhayangkara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2023/2024. Duel digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 28 Maret 2024.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024