'Sinterklas' Bugil Berkeliaran di Toronto

Aksesoris Natal 2011
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAlife - Di tengah tebalnya hamparan salju Toronto, Kanada, tampak puluhan orang menggunakan pakaian serba merah khas Sinterklas. Dalam satu rombongan, mereka berlari-lari kecil. Canda tawa menyeruak di antara mereka.

Houthi Tuding Arab Saudi hingga Rusia, China dan Iran Mulai Satukan Kekuatan

Namun, ada yang aneh dalam penampilan ‘Sinterklas’ itu. Mereka memang bertopi merah yang menjadi ikon perayaan Natal. Hanya saja, mereka tak berbusana.

Para prianya hanya mengenakan celana renang berwarna merah. Sedangkan para wanita menggunakan bikini, masih berwarna senada. Alas kaki mereka bukan sepatu boot merah dan kaus kaki tebal. Melainkan, sepatu lari dan kaus kaki warna-warni.

Negara Ini Tuduh Iran sebagai Negara Teroris, Kok Bisa?

Tujuh puluh orang itu adalah peserta "Toronta Santa Speedo Run". Ini sudah kali kedelapan kegiatan itu digelar. Mereka harus berlari sekitar tiga kilometer untuk mengumpulkan dana.

Nantinya, dana itu akan diamalkan untuk membelikan mainan dan perlengkapan seni anak-anak di Hospital for Sick Children.

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Itu merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak yang harus merayakan Natal di rumah sakit. Bisa dibilang itu adalah kegiatan mengumpulkan dana terdingin yang pernah ada.

Mengutip laman Mirror, "Toronto Santa Speedo Run" tahun ini menghasilkan dana US$32 ribu, atau sekitar Rp387 juta. Sejak pertama digelar tahun 2005, dana yang telah terkumpul mencapai US$250 ribu atau setara dengan Rp3 miliar. (sj)

Sheila on 7

Terpopuler: Beberapa Selebgram Ditangkap Polres Jaksel, hingga Daftar Harga Tiket Konser Sheila On 7

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Selasa 23 April 2024:

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024