Studi: Remaja Putri Inggris Sangat Takut Berat Badan Naik

Ilustrasi remaja putri
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa perilaku gangguan makan yang terjadi pada remaja perempuan jauh lebih awal daripada yang orang pikirkan. Satu dari 10 remaja putri memiliki "tingkat ketakutan ekstrem" terhadap kenaikan berat badan.

Dilansir dari Huffington Post, 11 persen anak perempuan berusia 13 tahun menderita kekhawatiran menjadi gemuk yang intens. Sementara itu, pada anak laki-laki dengan usia yang sama hal tersebut hanya terjadi pada 4,7 persen.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam

Peneliti dari University College London Institute of Child Health dan London School of Hygiene and Tropical Medicine juga menemukan bahwa mayoritas remaja perempuan memiliki beberapa tingkat ketakutan terhadap kenaikan berat badan

Sebuah studi pada 1990-an yang meneliti 7.000 anak, menemukan bahwa 26 persen anak perempuan dan satu dari tujuh anak laki-laki telah membatasi asupan makan mereka dengan berpuasa, melewatkan makan atau membuang makanan selama tiga bulan terakhir. Sedangkan 53 persen anak perempuan dan 41 persen anak laki-laki telah menghindari makanan berlemak.

Para penulis memperingatkan bahwa masalah makan berdampak pada kesehatan mental anak-anak, kehidupan sosial, pribadi dan keluarga mereka.

"Kami menemukan bahwa perilaku gangguan makan lebih sering terjadi pada masa awal remaja daripada yang diperkirakan sebelumnya, dan tidak hanya pada anak perempuan, tetapi juga anak laki-laki, dan bahwa mereka berhubungan dengan berbagai masalah sosial dan psikologis pada anak," kata pemimpin penulis Dr Nadia Micali dari National Institute for Health Research. (one)

Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024