Puteri Indonesia 2013 Abadikan Lika-liku Hidup dalam Buku

Malam Final Putri Indonesia 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAlife - Perjalanan Whulandary Herman, Puteri Indonesia 2013 menjadi seorang model tidaklah mudah. Dulunya, ia hanya seorang perempuan dari sebuah kampung di Padang, Sumatera Barat. Whulan kemudian ke Jakarta, dan menjajal berbagai ajang kompetisi kecantikan.

Arus Mudik di Aceh Diprediksi Meningkat 9 Persen pada 2024

Beberapa prestasi diraihnya. Ia juga mewakili Indonesia dalam Miss Universe 2013 di Rusia, beberapa waktu lalu. Whulan menjawab kehausan masyarakat Indonesia akan penghargaan. Setelah 10 tahun tak disebut, akhirnya Indonesia kembali masuk 15 besar di ajang internasional itu.

Seluruh pengalaman Whulan, rencananya akan diabadikan dalam sebuah buku. Itu dikatakan Whulan pada VIVAlife, saat ditemui di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, malam tadi. “Ceritanya dari Whulan kecil, dan proses pindah dari anak desa ke Jakarta. Itu yang lebih digali,” ujarnya.

Ketahui Manfaat dan Risiko Saham Blue Chip, Dapatkan Dividen yang Konsisten

Sebab, di situlah Whulan banyak jatuh bangun. Menurutnya, masyarakat perlu lebih banyak tahu soal perjuangan hidupnya. Whulan mengakui, membuat buku adalah idenya sendiri. Jauh sebelum ikut Puteri Indonesia, ia sudah suka menulis. Ia banyak bercerita soal hidup, seperti menulis diari.

“Kalau dirangkum lumayan nih. Whulan memang ingin buat buku,” katanya. Namun, ia belum percaya diri untuk benar-benar menulis sendiri. Karena itu, ia dibantu seorang pendamping. Hingga saat ini, bukunya masih banyak revisi. Dua bab terakhir juga belum dirampungkan.

Beli Properti Bisa untuk Rumah Tinggal Sekaligus Investasi Jangka Panjang

“Sepanjang Whulan jalan banyak cerita baru, banyak pengalaman baru,” ia menambahkan. Ia menargetkan, buku itu akan diluncurkan Januari mendatang, bertepatan dengan saat ia melengserkan mahkota dan gelar Puteri Indonesia pada penerusnya. “Makanya ini kejar tayang banget,” ungkapnya.

Nantinya, ia tak ingin menyebut buku itu sebagai autobiografi. “Who I am bikin biografi? Nggak PD (percaya diri) lah kalau ini disebut biografi,” ucapnya sambil tertawa. Buku itu, katanya, lebih berupa kisah hidupnya semata. Formatnya pun seperti ia menulis diari biasa. “Ini diarinya Puteri Indonesia,” ia menutup sambil tersenyum. (ms)

Gedung BNI.

BNI Bakal Terbitkan Global Bond US$500 Juta, Jadi Incaran Investor Asing

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BBNI akan menerbitkan surat utang senior dalam denominasi dolar Amerika Serikat atau global bond.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024