Resep Cantik dan Sehat ala Duma Riris

Judika & Duma Riris Fitting Baju Pernikahan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAlife - Dari pegawai bank biasa di Medan, Duma Riris Silalahi merantau ke Jakarta. Atas dorongan kawan, ia mengikuti sebuah ajang kompetisi kecantikan. Mulanya, ia minder. Saingannya dari seluruh Indonesia. Hampir semua sudah pernah menjajal dunia model.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

“Aku dari kampung, harus bisa mengalahkan mereka. Tapi tantangan terbesar adalah mengalahkan ketakutan diri sendiri agar berani mencoba,” katanya saat ditemui di kawasan Casablanca, Jakarta Selatan, malam tadi. Tahun 2006, ia memenangi ajang Wajah Femina.

Sejak itu, Duma aktif di dunia hiburan. Beberapa kompetisi kecantikan lain dimenanginya. Wajahnya pun familier dengan kamera. Duma kini banyak didapuk menjadi presenter dan MC. Penampilan menjadi prioritas utamanya. Namun, ia percaya cantik tak hanya dilihat dari fisik.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

“Cantik itu harus merawat yang kita punya dan bersyukur dengan apa yang kita punya. Cantik juga bisa terlihat dari sikap dan perilaku. Cantik itu harus komplet,” kata Duma menuturkan. Tapi, sebagai pelaku dunia hiburan Duma tetap mementingkan penampilan.

Kepada VIVAlife, ia berbagi resep cantiknya.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Soal perawatan, Duma menyebutkan, ia lebih banyak melakukan di rumah. Ia sampai punya tempat hair spa sendiri demi mendapatkan perawatan komplet untuk rambutnya. Istri Judika itu juga sering lulur di rumah. “Rajin ke salon, sebulan sekali. Itu pun paling pijat,” ucapnya.

Selain perawatan kecantikan, Duma juga rutin berolahraga. Sebab ia percaya, tubuh yang bugar akan memancarkan wajah yang lebih segar. Duma mengakui, ia termasuk penggila olahraga. “Pilates seminggu bisa lima kali. Jalan seminggu sekali,” ujarnya menyebutkan.

Selain itu, ia juga menjaga makanan. Ia sangat mengagungkan gaya hidup sehat. Duma mengurangi karbohidrat, gula, garam, dan minyak. Ia selalu menghitung kalori yang masuk ke tubuhnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya