Menilik Bandara Ramah Anak

Sumber :
  • LAX

VIVAlife - Bandara bisa jadi salah satu tempat yang membosankan bagi anak-anak, terlebih jika mereka harus menunggu penerbangan begitu lama tanpa hiburan. Menurut Suzanne Rowan Kelleher, seorang ahli perjalanan keluarga, menghabiskan waktu yang lama di terminal bandara juga menjadi penderitaan tersendiri bagi orang tua yang bepergian bersama anak.

Untuk itu, Los Angeles International Airport di Amerika Serikat menciptakan solusi terbaik. Si kecil tak akan lagi merengek bosan karena bandara sudah menyediakan arena bermain.

Justin Hubner Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Playoff Olimpiade 2024

Arena bernama “LAX Beach” itu didesain dengan konsep pantai dengan bermacam mainan, ada potongan busa lembut menyerupai ombak, papan selancar, meja interaktif, boneka lumba-lumba dan mainan pantai lain. Agar orang tua dapat terus mengawasi anak-anak, di depan arena bermain disediakan kursi. Bagi anak-anak yang masih merangkak pun disediakan pengaman.

Arena bermain ini terinspirasi dari Samudra Pasifik yang berada tepat di sebelah barat bandara. Dilansir dari Today, pembuatan arena bermain tersebut memakan biaya sebesar US$ 350.000 atau setara dengan Rp7 milyar.

Anak-anak berusia 2 hingga 8 tahun bisa bermain bebas di “LAX Beach” ini. Mereka dapat bersenang-senang dan menyingkirkan rasa bosan sebelum menjalani penerbangan.

"Dengan adanya LAX Beach ini, kita akan melihat anak-anak jauh lebih bahagia pada penerbangan internasional kami," kata Direktur Eksekutif Los Angeles International Airport Gina Marie Lindsey. (eh)

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Gidion Arif Setyawan

Senior yang Diduga Aniaya Mahasiswa STIP hingga Tewas Ditangkap

Ada 10 orang yang dimintai keterangan sebagai saksi dalam kasus penganiayaan yang mengakibatkan mahasiswa STIP meninggal.

img_title
VIVA.co.id
3 Mei 2024