Trik Percantik Wajah dengan Riasan Mata

Riasan mata cerah
Sumber :

VIVAlife - Menyapukan riasan tak hanya bisa mempercantik wajah, tetapi juga menciptakan ilusi untuk menarik perhatian. Riasan bisa menonjolkan bagian tertentu dan menyembunyikan bagian yang lain.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

Dari seluruh area di wajah, mata berada di posisi paling atas yang mampu menyampaikan pesan kecantikan tersendiri. Dengan riasan tepat, mata bisa memberikan penampilan cerah, berkilau, dan mewah.

Apa saja yang dapat dilakukan untuk mendapatkan riasan mata menawan? Mengutip laman Boldsky, berikut beberapa bagian mata dan cara mendandaninya.

Chandrika Chika Terjerat Narkoba, Alasannya Mengejutkan: Bukan Doping, Tapi Pergaulan

Bulu mata

Bulu mata memegang peranan penting dalam menampilkan wajah memukau. Anda bisa menjepit bulu mata dan mengaplikasikan maskara untuk memberi kesan sehat dan tebal. Selain itu, dapat juga menggunakan bulu mata palsu untuk memberi kesan yang berbeda.

NasDem Belum Jelas Oposisi atau Gabung Pemerintah, Cak Imin: Mau Nanya Itu Sungkan

Alis

Jangan mencukur habis alis, itu tidak akan membuat daerah mata menjadi lebih baik. Perhatikan bentuk alis Anda, lakukan pencabutan alis seminimal mungkin untuk merapikan sekaligus menjaga ketebalannya. Alis yang tebal menandakan daerah mata yang sehat dan kecantikan yang natural.

Bentuk mata

Eye liner, alat rias yang satu ini dapat memberi kesan menawan pada daerah mata sekaligus wajah. Pilihlah eye liner yang sesuai dengan bentuk mata Anda. Jika ingin bentuk mata yang lebih besar, cukup aplikasikan eye liner lebih luas di sekitaran mata.

Kantung mata

Kantung mata sering mengganggu penampilan. Untuk mengatasinya, tutupi dengan concealer warna kulit. Tak hanya mampu menutupi kantung mata yang terkadang berwarna gelap, concealer juga akan membuat bola mata Anda tampak lebih besar dan menawan.

Kelopak mata

Coba aplikasikan berbagai warna eye shadow yang cocok dengan kulit wajah. Salah satu rahasia membuat mata menjadi lebih lebar dan tampak menonjol, adalah menggunakan dua warna eye shadow. Namun, pengaplikasiannya harus benar dan merata agar tidak timpang.

Lipstik

Trik terakhir untuk membuat daerah mata menjadi lebih memukau dan bersinar, adalah mengaplikasikan warna lipstik yang menonjol. Bahkan jika membiarkan wajah polos tanpa riasan, lipstik berwarna menonjol saja dapat membuat mata dan wajah lebih cerah. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya