Pernikahan Artis Tanah Air Menjadi Sorotan di Tahun 2013 (I)

Ayu Ting Ting Telah Resmi
Sumber :
  • VIVAlife/Rizky Sekar Afrisia
VIVAlife
So Sweet! Perjuangan Brandon Salim Berangkat ke Jepang Demi Lamar Kekasih
- Sejumlah artis tanah air melangsungkan pernikahannya di tahun 2013. Ada dari mereka menggelar pernikahannya secara terbuka dan ada yang tertutup (
private
Dharma Polimetal Tebar Dividen 2023 Rp 171,29 Miliar, 28 Persen dari Laba Bersih
).
Seluruh Personel AD, AL dan AU Dilarang Pakai iPhone, Bolehnya Samsung

Mereka para artis pun bersemangat menyiapkan pernikahan pertamanya. Biaya pernikahan yang mewah, mulai dari busana pengantin, prewedding , hingga prosesi lamaran yang digelar tertutup.

Siapa saja mereka?

1. Ruben Onsu dan Wenda Tan


Presenter dan komedian Ruben Onsu akhirnya mengikat janji suci dengan eks personel Cherrybell, Wenda Tan di Pulau Dewata, Bali. Mereka resmi menjadi suami istri pada 22 Oktober 2013 lalu.


Pernikahan Ruben Onsu dan Wenda terbilang cukup privasi. Mereka menikah di Nusa Dua Bali dengan hanya mengundang 150 tamu saja.


Resepsi pernikahan mereka bertema white party yang digelar pukul 18.00 WITA. RUben dan Wenda sempat menangis bahagia larut dalam suasana pemberkatan.


2. Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan


Pernikahan Rio dan Atiqah digelar secara ekslusif di Pulau Kelor, Kepulauan Seribu, Jakarta pada 24 Agustus 2013. Prosesi akad nikah berlangsung penuh haru pada pukul 17.30 WIB.


Atiqah dan Rio menikah dengan mas kawin seperangkat alat salat dan emas seberat 8,2 kg. Pernikahan yang hanya dihadiri sekitar 300 undangan itu memang terbilang unik karena diselenggarakan di sebuah pulau tak berpenghuni yang memiliki menara dan benteng Martello.


"Awalnya saya dan Atiqah punya mimpi menggelar
wedding
yang indah. Saya ingin pernikahan yang intim, tapi bertema sederhana," ujar Rio Dewanto.


3. Judika dan Duma Riris


Tanggal 31 Agustus 2013 menjadi tanggal paling berbahagia bagi pasangan artis Judika dan Duma Riris. Pasalnya mereka resmi menjadi suami istri di depan pendeta di Gereja HKBP Balige.


Setelah acara pemberkatan pernikahan Judika dan Duma selesai, acara berlanjut dengan melaksanakan acara adat Batak di Lapangan Silalahi, yang lokasinya dekat dengan kediaman orang tua Duma. Resepsi pernikahan Judika Sihotang dan Duma Riris Silalahi akan diadakan awal September 2013 di Jakarta.


Kisah percintaan Duma Riris dan Judika cukup berliku. Judika bersabar dan memperjuangkan untuk mendapat restu dari kedua orangtua Duma Riris.


4. Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu


Pasangan pesinetron Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu resmi mengikat janji suci pernikahan pada 17 November 2013. Mas kawin mereka uang tunai sebesar Rp 17.111.300 dan kalung emas 24,25 gram dan berlian 5,87 karat serta seperangkat alat salat.


Keduanya menggelar prosesi akad nikah, Minggu, 17 November 2013, di Hotel Shangri-La. Dalam prosesi akad nikah, Wisnu dengan lancar mengucap ijab dan kabul.


Usai menjalani akad nikah, kedua mempelai menjalani prosesi sungkeman. Keduanya terlihat cantik dan gagah dibalut busana Aceh.


Mereka pun berencana untuk menggelar syukuran di Aceh, selepas acara sakral pernikahannya di Jakarta.


5. Ayu Ting Ting dan Hendri B Hendarso (Enji)


Pedangdut Ayu Ting Ting dan suaminya Enji menyita perhatian publik karena pernikahan diam-diam mereka. Keduanya melangsung pernikahannya di kediaman Ayu di kawasan Sukma Jaya II, Depok, Jawa Barat.


Pernikahan Ayu dan Enji digelar tertutup.


Enji resmi menikahi pelantun lagu '
Alamat Palsu
' itu di depan penghulu dan disaksikan dua keluarga dengan mas kawin seperangkat alat shalat.


Ayu menjelaskan alasan dirinya menikah diam-diam.


"Ini sudah kesepakatan dari keluarga kedua belah pihak. Kami ingin semua sakral dan cuma keluarga yang tahu," ujarnya.


Ia juga menampik pernikahan itu dilangsungkan secara mendadak. Menurutnya, semua sudah dipersiapkan secara matang. Bahkan akad nikah itu bisa dibilang mundur dari rencana semula. (eh)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya