Pelanggan Sambangi Aquarius Mahakam untuk Nostalgia

Toko Musik Aquarius Tutup
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAlife - Toko musik yang telah melegenda di Jakarta, Aquarius Mahakam, akhirnya akan ditutup pada 31 Desember 2013. Tutupnya toko musik yang berdiri sejak tahun 1970-an itu, semakin menambah deretan toko musik milik Aquarius Musikindo yang telah "tumbang" terlebih dahulu, seperti Pondok Indah Jakarta, dan Dago Bandung.

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Sebagai penutupan, Aquarius Mahakam memberikan diskon hingga 70 persen. Hal ini tentu tidak disia-siakan oleh para pengunjung. Diakui Alyaw, Manajer Toko Aquarius Mahakam, sudah banyak pelanggan yang datang untuk memborong sekaligus bernostalgia di tempat itu. Tidak hanya dari Jakarta, tapi juga para pelanggan dari luar kota.

Ya, lebih dari 30 tahun berdiri, Aquarius Mahakam tentu memiliki banyak kisah. Banyak memori terbangun di tempat itu. Terutama bagi para pelanggan yang sudah berlangganan sejak masih duduk di bangku SMA. Mereka kembali dengan usia yang tentu sudah tidak lagi muda dan telah berkeluarga.

"Mereka datang ke sini lagi untuk foto-foto, membangun memori lama. Bahkan, mungkin ada yang ketemu dengan jodohnya di sini," ujarnya.

Tutupnya toko musik yang awalnya berada di Adiron Plaza --kini Blok M Square-- tentu disayangkan banyak pihak. Namun, menurut Alyaw, dalam dunia bisnis, kondisi ini bisa terjadi pada siapa pun.

"Perubahan zaman. Itu hukum alam. Dahulu zamannya kaset, lalu beralih ke CD. Sekarang kita nggak tahu akan ada perkembangan apa lagi ke depan," ujar Alyaw saat dihubungi VIVAlife, Jumat, 27 Desember 2013.

Meski harus tutup, Alyaw bersyukur bahwa Aquarius Mahakam bisa mempertemukan banyak orang. Terutama, mereka yang sama-sama mencintai musik.

Menurut dia, para pelanggan di Aquarius adalah orang-orang yang sangat mengerti dan ahli di bidang musik. Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada segala pihak yang telah mendukung Aquarius selama ini.

"Terima kasih untuk para pelanggan yang sudah datang. Untuk semua pihak yang selama ini mendukung Aquarius, seluruh media," ucapnya. (art)

5 Bintang Arsenal Terancam Absen Lawan Man City! Perebutan Puncak Klasemen Makin Panas
Harvey Moeis, suami dari artis Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka korupsi

Suami Sandra Dewi Tersandung Korupsi Timah, Aiman Senang Kasusnya Disetop 

Kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suami Sandra Dewi, Harvey Moeis jadi sorotan, Wapres Ma'ruf Amin buka suara soal jemaah umrah WNI yang ditangkap di Saudi

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024