Hal Memalukan yang Sering Dialami Wanita Saat Bercinta

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Selama bercinta, banyak hal yang dapat terjadi dan mungkin mempengaruhi kegiatan bercinta itu sendiri, khususnya bagi wanita. Memiliki libido yang lebih rendah daripada pria, membuat wanita seringkali mengalami hal-hal tak terduga selama sesi bercinta. Sebagian mungkin nampak memalukan, tapi ternyata hal tersebut dinilai wajar oleh para ahli.
Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Salah seorang ahli kebidanan dan kandungan dari Yale University, Dr Mary Jane Minkin, mengatakan bahwa hal paling umum yang terjadi pada wanita saat bercinta adalah iritasi. Ini disebabkan karena kondisi Miss V yang kering. Huffington Post pun pernah melaporkan bahwa 33 persen wanita yang aktif secara seksual mengalami hal ini. 
Hubungan Prabowo dan Raja Yordania Jadi Kunci RI Sukses Antar Bantuan via Airdrop ke Gaza

Selain itu, menurut Kimberly Resnick Andersin, Direktur Summa Center for Sexual Health di Ohio, hal lain yang kerap dirasakan wanita saat bercinta adalah munculnya keinginan untuk buang air kecil. Kondisi ini lebih banyak terjadi saat wanita berada dalam posisi seks tertentu, seperti doggy style
Memahami Depresi: Mengenali Tanda-Tandanya dan Cara Mencari Bantuan

Menurut Amy Levine, pendiri Ignite Your Pleasure, kondisi tersebut wajar saja terjadi. Sensasi ini muncul akibat adanya rangsangan terhadap G-spot, yang akhirnya berujung pada ejakulasi. Pada wanita, ejakulasi biasanya keluar dari uretra atau kandung kemih, dengan cairan berwarna bening.

Sebuah penelitian kecil yang dilakukan pada tahun 2011 lalu juga menemukan bahwa 66 persen wanita mengerang saat bercinta dengan tujuan mempercepat klimaks pasangan. Sementara 87 persen lainnya mengaku melakukannya hanya untuk meningkatkan kepercayaan diri pasangan.

Jangan kaget juga jika tiba-tiba muncul suara yang mirip dengan kentut. Kentut vagina atau vaginal flatulence tidak bisa disamakan dengan kentut biasa. Sebab itu hanyalah aliran udara biasa yang dilepaskan melalui vagina. 

Sakit kepala juga menjadi salah satu hal yang kerap terjadi pada wanita saat bercinta, terutama saat tahap penetrasi dan orgasme. Sakit kepala ini biasanya disertai juga dengan munculnya rasa nyeri di sekitar leher. Meskipun sering dianggap wajar karena diduga adanya perubahan tekanan darah, ada baiknya Anda konsultasi ke dokter jika frekuensinya semakin meningkat. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya