Wanita China Ramai-Ramai Cari Jodoh di Seattle

Adegan di film Finding Mr. Right
Sumber :
  • Hollywood Reporter
VIVAlife –
Nasib Tragis Kucing Okin: Dikabarkan Mati, Rachel Vennya Ungkap Fakta Mengejutkan!
Kisah cinta nan romantis pastilah membuat para wanita membayangkan akhir bahagia, terutama untuk mereka sendiri. Itulah yang terjadi dengan “Finding Mr. Right”, film komedi romantis yang laris manis di Negeri Tirai Bambu.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Ditayangkan pertama kali Maret 2013 lalu, film tersebut langsung meraih popularitas tinggi dan bahkan menjadi film terfavorit di China tahun lalu. “Finding Mr. Right” mengumpulkan pendapatan sebanyak 500 juta yuan atau setara Rp1 triliun. Film yang menceritakan tentang Jiajia, seorang gadis China yang bertualang ke Seattle, Amerika Serikat, untuk mencari ayah bayinya serta berniat merebut hatinya.
Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024


Film “Finding Mr. Right” sendiri mengambil inspirasi dari film komedi romantis lainnya, “Sleepless in Seattle” yang dibintangi Meg Ryan dan Tom Hanks. Bahkan di film tersebut, Jiajia berkata pada petugas imigrasi bahwa dia datang ke Seattle karena jatuh cinta dengan kota tersebut setelah menonton film yang disarikan dari novel besutan Nora Ephron itu.


Tapi, apa yang terjadi di dunia nyata justru jauh lebih heboh daripada kisah Jiajia. Sejak Maret, telepon kantor pariwisata Seattle tidak pernah berhenti berdering. “Banyak sekali telepon dari China, mereka bertanya tentang cara mengunjungi Seattle dan kemungkinan mendapatkan jodoh,” kata Janet Christopher, wakil presiden program Visit Seattle. “Kami mendapatkan lonjakan turis China sepanjang 2013 dan didominasi turis wanita,” ujarnya, dilansir
ABC News.


Lebih lanjut, Christopher mengungkapkan para turis mengakui bahwa mereka terinspirasi menemukan jodoh di Seattle seperti film “Finding Mr. Right”.


“Ini respon yang luar biasa. Jauh lebih besar dari Sleepless in Seattle,” kata Christopher, yang juga menambahkan banyak pasangan yang ingin merayakan ulang tahun pernikahan di Seattle atau berbulan madu kedua.


Saking populernya Seattle di mata turis China, stasiun televisi China,
CCTV,
bahkan melakukan siaran langsung perayaan tahun baru di Kerry Park, Seattle, yang menjadi salah satu lokasi syuting film “Finding Mr. Right”.


Adapun, kisah Jiajia, meski berakhir bahagia, tidak semulus harapannya. Dia memang bertemu dengan kekasihnya, namun sang kekasih ternyata sudah menikah dan tidak mau berpisah dari istrinya. Jiajia pun sempat terancam bangkrut. Tapi, jodoh memang tidak kemana, Jiajia ditolong seorang supir taksi bernama Frank, dengan akhir yang begitu romantis di Empire State Building di Manhattan, sama seperti akhir kisah “Sleepless in Seattle”.  (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya