Ini Film yang Paling Banyak Dibajak

The Hobbit :The Desolation of Smaug.
Sumber :
  • facebook.com/TheHobbitMovie
VIVAlife - Pembajakan memang menjadi momok yang menakutkan bagi para produsen. Tidak terkecuali para sineas industri perfilman Hollywood. Pembajakan berpotensi mengurangi pemasukan yang seharusnya mereka peroleh.
 
Namun, itulah yang terjadi pada film yang baru-baru ini merajai puncak box office selama beberapa pekan di seluruh dunia, "The Hobbit: The Desolation of Smaug". 

Dilansir dari CNN, menurut daftar tahunan TorrentFreak, film yang disutradarai Peter Jackson ini menduduki posisi pertama sebagai film yang paling banyak dibajak selama tahun 2013.
 
Film yang telah menghasilkan US$633 juta diseluruh dunia tersebut telah diunduh sebanyak 8,4 juta kali. Hanya berselisih 300 ribu, posisi "The Hobbit" disusul oleh film yang dibintangi Jamie Foxx dan Leonardo DiCaprio, "Django Unchained". 

Posisi ketiga ditempati film yang dibintangi mendiang Paul Walker, "Fast and Furious 6" dengan diunduh sekitar 7,9 juta kali. Posisi keempat dan kelima masing-masing diisi oleh "Iron Man 3" dan "Silver Linings Playbook".
 
Yang mengejutkan, film-film seperti "The Hunger Games: Catching Fire", yang juga masuk box office tidak masuk dalam daftar 10 besar film yang dibajak. 

Atau film dengan pendapatan tinggi seperti "Man of Steel" dan "Gravity" yang juga tidak masuk dalam daftar 10 besar. Aneh memang, namun para produsen tentunya justru senang filmnya tidak banyak dibajak. (eh)
12 Fakta yang Diklaim Tak Terbantahkan Dibeberkan Kubu Ganjar-Mahfud pada Sidang PHPU

Ilustrasi Gelombang Tinggi

BMKG Peringatkan Masyarakat Waspadai Hujan Badai di 27 Provinsi

BMKG mengingatkan masyarakat agar mewaspadai hujan badai atau hujan yang dapat disertai petir atau kilat di sejumlah titik di 27 provinsi di Indonesia pada Kamis.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024