Rambut "Sarang Lebah" Audrey Hepburn, Terpopuler Sepanjang Masa

Audrey Hepburn
Sumber :
  • Fans Share

VIVAlife - Ingat gaya rambut Audrey Hepburn dalam film Breakfast at Tiffany's? Gaya rambut bersanggul yang mirip sarang lebah itu, ternyata masih digemari hingga kini. Itu terbukti melalui sebuah jajak pendapat yang dilakukan terhadap dua ribu orang di Inggris.

Shell Indonesia Bakal Tutup Seluruh SPBU di Medan, Manajemen Ungkap Alasannya

Ada sekitar 50 gaya rambut yang ditawarkan dalam survei itu. Ternyata, gaya rambut “sarang lebah” yang diperkenalkan Audrey menduduki ranking tertinggi. Ia dianggap sebagai gaya rambut paling hits dan ikonik sepanjang masa. Popularitasnya tak lekang waktu.

Breakfast at Tiffany’s sendiri tayang tahun 1961. Kala itu, Audrey berperan sebagai sosialita asal New York, Holly Golightly.

Perolehan Suaranya 58,6 Persen, Prabowo Subianto: Itu Hasil Demokrasi dan Perjuangan

Menurut Sacha Mascolo, direktur kreatif global Tony & Guy yang menggagas survei soal model rambut, foto Audrey dengan rambut hitam bertumpuk dan memegang rokok, merupakan salah satu gambar film paling dikenal sepanjang masa.

Di posisi kedua dalam daftar rambut paling keren, ada nama Elvis Presley. Model rambut quiff-nya juga disebut ikonik dan dikenal hingga kini. Sementara itu, Bob Marley berhasil menduduki peringkat ketiga dengan rambut gimbalnya.

Alasan Wika Salim Semakin Yakin ke Max Adam, Bawa ke Keluarga Saat Lebaran

Jennifer Aniston yang sering membuat highlight dengan rambutnya di film Friends, menduduki posisi keempat. Potongan rambut itu diberi nama "Rachel Cut". Sedangkan posisi kelima, jatuh pada Amy Winehouse yang meniru gaya rambut "sarang lebah" Audrey Hepburn.

Berikut daftar lengkap 10 gaya rambut paling ikonik dari 50 tahun terakhir menurut Tony & Guy, seperti dilansir Sun Daily.

1. Audrey Hepburn - Rambut sarang lebah

2. Elvis Presley - Quiff

3. Bob Marley - Gimbal

4. Jennifer Aniston - The Rachel cut

5. Amy Winehouse - Beehive

6. The Beatles - Mop tops

7. Marilyn Monroe - Blonde curls

8. Farrah Fawcett - Golden flicks

9. Lady Diana - Feathered pageboy cut

10. Brigitte Bardot - Messy bedhead

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya