Manfaat Air Mawar bagi Kecantikan

Bunga mawar
Sumber :
VIVAlife
Sedang Tersandung Kasus Penyalahgunaan Narkoba, Ammar Zoni Ungkap Doa untuk Anak dan Kelurga
- Mawar merupakan bunga fenomenal yang sering dijadikan lambang cinta. Harumnya bunga mawar begitu menggoda, tak heran jika wanita begitu menyukainya, dari sinilah kemudian mawar kerap dijadikan bahan baku untuk membuat parfum.

Tarisland Superstars: Kemegahan dan Antisipasi di Puncaknya

Seperti dikutip dari laman
Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui
The Times of India , Sabtu 4 Januari 2014, sebagian wanita bahkan telah memanfaatkan sari mawar untuk perawatan kulit. Ternyata tradisi perawatan kecantikan sudah lahir sejak zaman nenek moyang.


Kini para wanita tak perlu repot-repot berkebun mawar dan meracik sarinya sendiri, sudah banyak produk kosmetik dengan sari mawar yang memiliki manfaat seperti di bawah ini.


Anti-iritasi

Minyak mawar memiliki sifat anti inflamasi, dengan mengoleskan mawar, berarti kulit Anda akan terbantu dari iritasi dan efek kemerahan akibat sengatan matahari.


Pembersih wajah


Air mawar merupakan pembersih wajah yang direkomendasikan, dapat membantu menghilangkan minyak dan kotoran menumpuk di pori-pori tersumbat, sehingga pertumbuhan jerawat dapat dicegah.


Gunakanlah pada malam hari, air mawar mampu menghapus semua kotoran wajah telah terkumpul sepanjang hari.


Memperbaiki suasana hati

Aroma mawar dapat mempengaruhi suasana hati, perasaan cemas dapat diredakan sehingga Anda akan terlihat lebih santai santai. Sebelum tidur, Anda bisa membakar minyak essensial mawar sebagai aromaterapi.


Pagi harinya Anda akan terbangun dengan perasaan segar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya