Jangan Lakukan Hal Tabu Ini Saat Berkencan

Ilustrasi Pasangan
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kesan diri diuji saat kencan pertama. Sayangnya, orang sering terlalu grogi higga melakukan kesalahan dan membuat calon pasangan ragu. Bukan tak mungkin, ia bahkan langsung mundur.

Menkes Ungkap Alasan Tingkat Stunting Indonesia Baru Turun 0,1 Persen

Penting diketahui, ada beberapa prinsip dalam kencan pertama. Setidaknya, jangan lakukan lima hal tabu seperti dilansir laman Times of India ini.

Sibuk dengan ponsel

 KPU Minta MK Tolak Tudingan Suara Nasdem Berkurang dan Golkar Bertambah di Jabar 1

Terus-menerus menjawab telepon atau membalas pesan singkat saat kencan dapat membuat pasangan tidak nyaman. Lagipula, itu tidak sopan. Matikan atau jauhkan ponsel saat kencan. Lebih baik berbincang sambil mengenal lebih jauh. Jika harus menjawab telepon penting, mintalah izin secara sopan.

Bicara mengenai mantan

Penyebab Raibnya Foto Jokowi di Kantor PDIP Sumut Terungkap, Kini Sudah Terpasang Lagi

"Tidak ada pasangan yang ingin mendengar cerita romantis masa lalu atau dibanding-bandingkan dengan mantan Anda," ucap psikiater Aaron Cherian. Sebaiknya tidak melakukan tindakan ini, kecuali Anda mau dengan adil mendengarkan juga cerita romantis masa lalunya.

Membuat lelucon menjurus

Membuat lelucon saat kencan pertama, baik untuk mencairkan suasana. Namun, lelucon itu harus diperhatikan. Jangan sampai membuat lelucon yang menjurus, karena itu bisa membuat pasangan berpikir macam-macam, bahkan dapat segera meninggalkan Anda.

Berpakain kurang pantas

Kencan pertama, penampilan harus total. Tak hanya memberi kesan baik, berpakaian secara rapi dan total berarti menghormati pasangan. Tapi, jangan berpakaian kurang pantas saat kencan pertama untuk menghindari kesan tidak serius yang berdampak pada kegagalan melanjutkan hubungan.

Bersikap sombong

Hindari kesombongan seperti terlalu banyak bicara soal diri sendiri terlalu atau seberapa besar prestasi dalam pekerjaan. Lakukan perbincangan ringan, ceritakan soal diri sebaik mungkin tanpa memberi kesan sombong. Jangan berbicara mengenai diri Anda sebelum pasangan bertanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya