Tips Pola Makan Seperti Manusia Gua Agar Langsing

Ilustrasi mengecilkan perut.
Sumber :
  • artikelkesehatanq.blogspot.com
Khofifah: Alumni UNAIR Harus Tingkatkan Kualitas SDM untuk Bangun Indonesia
VIVAlife - Begitu banyak wanita yang mendambakan tubuh langsing, namun mereka sulit mengatur pola makan. Sebuah buku diet mengklaim bahwa wanita harus berperilaku seperti wanita gua, ketika makanan didapat dengan cara berburu atau memetik dan tak diolah.

Esther Blum, penulis buku tersebut memaparkan kebiasaan manusia gua yang mengonsumsi makanan tak diolah. Semua kalori tidak diciptakan sama, makanan yang tak diolah seperti buah, sayuran, daging tanpa lemak, dan ikan mengandung kalori lebih sedikit dibanding makanan olahan.

Tak hanya itu, fakta lain juga menyebutkan bahwa seseorang yang mengurangi konsumsi daging, dapat meningkatkan kadar dopamin dan seratonin di otak, sehingga tubuh ramping dan sehat.

Timnas Indonesia U-23 Tak Gentar dengan Rekor Mengerikan Korea Selatan
Sebagai contoh, menu diet dapat dilengkapi dengan sapi organik rendah gula, raspberry kaya antioksidan, almond, dan avokad. Untuk makan siang dapat diakali dengan sandwich salmon dengan dua potong selada. Sementara itu, makan malam bisa digantikan dengan labu yang dapat memperbaiki karbohidrat.

Esther kembali dengan pendekatan nenek moyang, karena, menurut dia, pola makan modern itu membuat orang tidak sehat. Banyak orang yang telah mengonsumsi makanan sehat yang salah, oleh sebabnya berat badan tak kunjung berkurang.
Aniaya Pecalang di Bali, Polisi Tangkap Dua Bule Amerika

Diet juga harus mengurangi makanan tinggi gluten, yang mencakup semua jenis biji-bijian termasuk gandum, serta produk yang diperkaya tepung dan gula.

"
Kita perlu menjauh dari makanan pabrik, sebagai gantinya kembali lah ke semak-semak, yakni pengisian karbohidrat secara alamiah melalui buah dan sayuran segar," kata Esther Blum dilansir dari Dailymail, Senin 6 Januari 2014.

Untuk memenuhi asupan protein, sumber yang masih bisa diterima adalah unggas dan sapi yang makan rumput serta ikan liar. Kacang diperbolehkan, tapi jumlahnya terbatas. Selain penurunan berat badan, diet Paleo Chic ini mampu melindungi tubuh dari zat aditif berbahaya dan bahan kimia lainnya. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya