Mal di China Ini Sediakan Tempat Penitipan Pria

Tempat penitipan pria di mal China
Sumber :
  • Europics

VIVAlife – Sudah bukan rahasia bila wanita menggilai belanja, sementara pria justru sebaliknya. Mereka kerap kesal jika harus menemani wanita berputar-putar selama berjam-jam di pusat perbelanjaan. Akibatnya, pria cenderung cemberut saat mendengar kata belanja. Dan di sisi lain, bagi wanita, berbelanja bersama pasangan bisa jadi membuat mereka merasa tidak bebas.

Pusat perbelanjaan di China rupanya punya solusi untuk itu. Mereka menciptakan ruang khusus bernama “laogong jicun chu” atau tempat penitipan pria, di mana kaum adam bisa bersantai dan melakukan apa yang mereka sukai sementara para wanita sibuk berbelanja.

Pelayanan tempat penitipan pria ini kini menjadi salah satu fasilitas paling dicari di mal di China. Pusat perbelanjaan di Tianchang, Guiyang City, Shenzen dan Qiqihaer adalah beberapa mal yang punya fasilitas tersebut.

Bos Apple Tim Cook Injakkan Kaki di BSD Tangerang

Kendati berjudul tempat penitipan pria, ruang dalamnya sebenarnya mirip sebuah lounge eksekutif dengan sofa, meja dan bahkan tempat tidur lipat di mana pria beristirahat sejenak. Selain itu, beberapa tempat penitipan pria juga dilengkapi bar dan wifi gratis.

“Saya tidak masalah mengantar belanja, saya hanya tidak suka berputar-putar tanpa tujuan yang jelas. Adanya laogong jicun chu membuat belanja jadi menyenangkan,” kata Han, seperti dilansir Daily Mail.

Laogong jicun chu disinyalir muncul pertama kali di Shenzen pada 2010, namun kini sudah semakin menjamur di banyak pusat perbelanjaan. Tapi, tidak semua laki-laki tenyata menyukai “tempat penitipan” tersebut.

“Untuk apa pergi dan berakhir di tempat penitipan pria. Lebih baik di rumah dan benar-benar beristirahat,” ujar Yang kepada Kotaku.com. (eh)

BABYMONSTER

BABYMONSTER Bakal Gelar Fan Meeting di Asia, Bulan Juni di Jakarta

Girl group BABYMONSTER terus memperkuat dominasinya dengan lagu hit mereka yang berjudul 'SHEESH', dan kini sorotan tertuju pada tur pertemuan penggemar atau fan meeting.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024