Cinta Laura Berprestasi di Columbia University

Cinta Laura
Sumber :
  • Sony Music Entertainment Indonesia
Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan
VIVAlife
- Sejak tahun 2011, Cinta Laura terbang ke New York City untuk mengemban pendidikan di Columbia University. Ia kerja keras mengatur waktu untuk menyelesaikan dua jurusan sekaligus, yakni Psikologi dan Sastra Jerman.
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024


Smart Finance Gandeng CBI Redam Risiko Kredit Macet
Cinta bertekad untuk menyelesaikan studi tersebut tahun 2014 ini, setahun lebih cepat dari waktu yang telah ditetapkan. Artis kelahiran 17 Agustus 2003 tersebut memiliki mimpi jadi artis internasional, ia ingin berkecimpung di film-film Hollywood maupun serial tv. Oleh karenanya, setelah lulus kuliah Cinta berencana pindah ke Los Angeles (LA).

"Aku pindah ke LA mau
casting
, sekitar dua tahun di sana, mudah-mudahan bisa
dapetin
film atau
tv series
yang aku mau," kata Cinta Laura di acara SOS ANTV, Rabu, 8 Januari 2014.


Namun jika impian itu sulit dicapai, ia sudah memiliki bekal yang banyak di bidang pendidikan. Cinta diprediksi lulus dengan gelar
summa cum laude
, tak hanya itu, ia kini juga diangkat menjadi asisten dosen.


"Cinta itu ngotot belajar, disiplin dan pekerja keras, saya sebagai orang tua bangga dia sukses di sekolah, juga di kariernya," kata Herdiana Kiehl, ibu dari Cinta Laura.


Wanita blasteran Jerman Indonesia itu juga sempat menelurkan album pada 2010 silam. Tapi sayangnya, Cinta akan meninggalkan dunia tarik suara dan hanya menggeluti di dunia akting. Menurutnya, jika ia tak fokus pada suatu bidang maka ia tak bisa mempersembahkan hasil yang terbaik.


Saat ini bersama Yayasan Sukaresno Peduli yang dimiliki oleh sang ibu, Cinta Laura membangun sekolah gratis bagi anak yang tidak mampu di Bogor, Jawa Barat. Kini 4 ribu anak yang kurang beruntung bisa mendapatkan pendidikan tanpa harus mengeluarkan biaya sepeserpun. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya