FOTO: Perjalanan Monica Spear, Miss Venezuela yang Tewas Dibunuh

Miss Venezuela 2004, Monica Spear
Sumber :
  • REUTERS
VIVAlife-
Waspada! Demam Berdarah Mengganas, Jakarta Jadi Episentrum dengan 35 Ribu Kasus
Dunia kontes kecantikan dikejutkan dengan kematian Monica Spear, mantan Miss Venezuela yang juga meraih peringkat kelima di ajang Miss Universe.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Monica harus tutup usia terkait insiden penembakan yang dilakukan oleh perampok, ketika mobil yang dikendarainya melewati Jalan Puerto Cabello, Venezuela.
KLHK: 3,37 Juta Hektare Lahan Sawit Terindikasi Ada dalam Kawasan Hutan


Sedikit kronologi dari kisah pembunuhan ini, kabarnya, kendaraan yang ditumpangi Monica bersama keluarganya mogok. Dan tak lama, pria bersenjata datang mendekati mobil mereka, saat Monica dan mantan suaminya menunggu mobil derek.


Melihat kawanan bersenjata mendekatinya, mereka pun ketakutan mengunci diri dalam mobil Toyota Corolla. Namun perampok melepaskan tembakan melalui jendela.


Jenazah Henry dan Monica sendiri diidentifikasi memiliki kewarganegaraan Amerika, ditemukan di mobil dengan putri mereka dalam kondisi tertembak di bagian kaki.


Putri berusia lima tahun itu pun langsung dibawa ke rumah sakit di mana keluarga dan teman-teman membantu untuk merawatnya.


Monica memenangkan ajang Miss Venezuela tahun 2004, dengan demikian wanita kelahiran Zulia, 1 Oktober 1984 ini berhak maju ke panggung Miss Universe 2005 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand.


Dalam perjalanan karirnya, Monica adalah aktris telenovela yang sukses di Venezuela. Kecintaannya pada akting, membawa Monica duduk di jurusan teater University of Central Florida, Amerika Serikat.


Ia mulai tampil di layar televisi pada 2006, ketika itu ia memainkan peran antagonis di telenovela
El Desprecio
. Pada tahun 2008, Monica menikahi seorang pebisnis bernama Thomas Henry Berry, serta dikaruniai seorang putri di bulan Oktober pada tahun yang sama. Sayangnya, Henry harus meregang nyawa bersama Monica saat kejadian perampokan, sementara sang putri terkena luka tembak di kaki.


Dikutip dari
huffingtonpost,
tahun 2011 merupakan tahun yang cerah bagi hidup wanita ini. Monica mulai memasuki pasar Amerika Serikat melalui opera sabun Telemundo. Siaran televisi Amerika berbahasa Spanyol itu, berhasil membumbungkan nama Monica di negeri Paman Sam. Perjalanan wanita dengan tinggi 178 centimeter ini tak berhenti sampai di situ. Ia juga membintangi telenovela terakhirnya yang berjudul
Pasion Prohibida
pada 2013. Lihat foto perjalanan kariernya

Menelusuri kehidupan masa kanak-kanaknya, Monica menghabiskan masa kecilnya di peternakan ayahnya, inilah tempat dimana ia bisa lebih dekat dengan alam. Dilansir dari
Sify.com
, saat menyentuh dunia hiburan yang serba glamor, wanita yang juga model ini sering menghubungi ayahnya, berbincang betapa rindunya ia pada alam, bermain bersama binatang-binatang yang mengelilinginya ketika itu. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya