Langsing dengan Jus Tomat

Ilustrasi tomat
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Tomat adalah sayuran lezat yang bisa diolah menjadi berbagai macam makanan, salah satunya jus. Bahkan Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika minum jus tomat secara rutin. Tomat mengandung antioksidan likopen dan terbukti ampuh melawan kanker. Sayuran berbentuk bulat kecil ini memiliki banyak vitamin dan mineral yang berlimpah. 

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Maka, tomat disarankan bagi mereka yang tengah dalam proses penyembuhan. Tapi tidak hanya itu, tomat juga punya manfaat ampuh dalam menurunkan berat badan.

Dikutip dari laman Boldsky, tomat mengandung banyak air dan serat, yang memberikan rasa kenyang dengan cepat dan tahan lama tanpa menambahkan banyak kalori. Hal ini membuat tomat menjadi teman yang baik untuk menyukseskan program diet dalam menurunkan berat badan. Anda pun dapat mengonsumsi tomat sebagai camilan sehat.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

Tapi manfaat tomat bagi diet sebenarnya tidak berhenti sampai disitu. Tomat yang mengandung vitamin A, C, K, folat, kalium, serat dan mineral yang membuat satu gelas jus tomat bisa memenuhi asupan nutrisi untuk tubuh. Selain itu, mengkonsumsi jus tomat setiap hari juga bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sekaligus menjaga kesehatan jantung.

Penelitian menyebutkan kandungan likopen dalam jus tomat mampu mencegah penyakit jantung, pasalnya vitamin B6 yang melimpah dalam tomat akan melindungi pembuluh darah dari kerusakan. sekaligus mengurangi kandungan kolesterol jahat dalam tubuh. (ren)

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik
Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024