Kelezatan Lobster dalam Olahan Masakan Jepang

VIVAnews - Udang dan lobster bisa dibilang rajanya makanan laut. Tak heran, kedua bahan ini selalu menjadi primadona penggemar seafood.

Israel Tutup Masjid Ibrahimi di Kota Hebron karena Dipakai Umat Yahudi untuk Paskah

Untuk memuaskan para penggemar udang dan lobster, restoran Jepang di Hotel Shangri-La Jakarta, Nadaman, menawarkan masakan lobster dan udang dalam promo Absolute Ebi.

Dalam bahasa Jepang, ebi bisa merujuk pada udang dan lobster. Enam menu ebi yang ditawarkan diolah secara istimewa oleh chef asli Jepang Koji Yoshimoto.

Neta Pamer Mobil SUV Baru Rp200 Jutaan

Bila Anda suka olahan ebi dalam masakan Jepang tradisional, Iseebi Onigawa Yaki. Menu ini berupa loster panggang dengan saus teriyaki. Sedangkan yang suka Japanese fusion, bisa mencoba menu Iseebi Chilli Sauce. Menu ini berupa lobster yang dipanggang lalu dihidangkan dengan siraman krim keju dan saus cabai.

Menu lain yang sayang untuk dilewatkan adalah Ebi Nanohana Yaki. Menu ini berupa udang besar dipanggang lalu disajikan dengan taburan kentang, telur, mayonnaise, anchovy, bubuk kari dan bumbu bunga nanohana.

Dewas KPK Gelar Sidang Etik Nurul Ghufron 2 Mei terkait Dugaan Penyalahgunaan Wewenang

Bunga nanohana yang berwarna kuning berbunga di Jepang saat awal musim semi. Menurut chef Yoshimoto, menu ini merefleksikan semarak warna kuning cerah bunga nanohana. Sedangkan dari segi rasa, menu ini memadukan rasa manis udang dengan bubuk kari yang gurih dan asin.

Jika ingin hidangan bekuah, Ebi Yuzu Miso Yakinabe bisa Anda pilih. Menu ini menyuguhkan udang dengan sup miso hangat yang dilengkapi jamur, daun bawang, tahu, dan kaldu udang. Menu yang seru dijadikan camilan adalah Ebi Fuwa-Fuwa Age atau Bola Udang Lembut Goreng Kering. Dibuat dari udang cincang dan yamato imo atau kentang Jepang yang dihaluskan.

Ada juga olahan udang abu-abu atau shibaebi dalam menu Shibaebi Kakiage. Menu ini bentuknya mirip bakwan goreng. Udang dipotong-potong kecil, dicampur dengan tepung tempura dan sayuran, digoreng dalam minyak yang sangat panas supaya dagingnya renyah, lalu disajikan panas bersama saus tempura.

Promo Absolute Ebi berlangsung mulai 25 Maret- 30 April 2009 dengan harga mulai Rp78.000++ per porsi. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya