Kafe Unik, Bersantap Sekaligus Bermain Bersama Kelinci

Kafe kelinci di Jepang
Sumber :
  • facebook.com/pages/????Cafe
VIVAlife - Masyarakat Jepang rupanya penyayang hewan. Ini terbukti dengan menjamurnya kafe dan restoran bertema hewan peliharaan, di mana para pengunjung dapat bersantap sambil bermain bersama hewan-hewan lucu.
Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Setelah sebelumnya telah hadir kafe kucing, burung hantu, tupai dan pinguin, kali ini giliran kafe kelinci yang diserbu masyarakat pecinta hewan di Negeri Sakura. Cukup banyak kafe bertema kelinci yang muncul, sebut saja Usagi Cafe dan Cafe Rabbi yang merupakan rumah bagi puluhan kelinci lucu.
Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Seperti dilansir laman Kotaku, beberapa kafe kelinci memisahkan area makan dan kandang kelinci. Namun, banyak pula yang menaruh kandang-kandang kelinci di berbagai sudut kafe sehingga pengunjung lebih mudah bermain bersama hewan bertelinga panjang itu.
4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

Beberapa orang mengatakan kafe kelinci merupakan pet shops yang menyajikan kopi dan beragam dessert. Apapun itu, tren hang out di kafe kelinci ini begitu digandrungi kalangan anak muda Jepang.

Biasanya kafe-kafe ini menyediakan hand sanitizer dan tisu bagi pengunjung untuk memastikan tangan mereka steril untuk menyantap makanan setelah bermain dengan kelinci. Mereka juga diperbolehkan memberi makan wortel ke kelinci-kelinci di kafe.

Salah satu kafe di kawasan Shimokitazawa, Tokyo bernama Ohisama mewajibkan pengunjung mencuci tangan dan meletakkan tisu di pangkuan mereka agar kelinci tidak mengotori pakaian saat digendong.

Uniknya lagi, kopi dan menu makanan yang disajikan dihias sedemikian rupa sehingga bentuknya menyerupai kelinci. Tren kafe kelinci ini juga dikabarkan digandrungi oleh para selebritas Jepang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya