Bercinta Bisa Memperpanjang Umur?

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
VIVAlife - Studi terbaru mengungkapkan seks dapat menjadi salah satu kunci mendapatkan kehidupan yang lebih sehat, awet muda dan umur lebih panjang.

Diungkapkan melalui jurnal Science, ilmuwan yang meneliti lalat buah menemukan bahwa lalat buah jantan yang melakukan hubungan seksual dengan pasangannya mengalami penurunan penyimpanan lemak, lebih kuat menghadapi kelaparan dan kebal terhadap stres. Berbeda dengan lalat yang kurang mengalami pengalaman seksual, ditemukan bahwa hidupnya lebih singkat.

Dilansir dari Times Of India, Scott D. Pletcher, Ph.D, Profesor Department of Molecular and Integrative Physiology di Sekolah Medis U-M, menyatakan bahwa penemuan ini memberikan pemahaman lebih baik tentang bagaimana persepsi sensor dan keadaan psikologi terintegrasi dalam otak mampu mempengaruhi masa hidup lebih lama dan kualitas kesehatan.
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

"Dari penelitian ini dapat dilihat bahwa bukanlah sebuah mitos permasalahan seksual menyebabkan kesehatan seseorang menurun. Mengharapkan seks tanpa mendapatkan seks akan mempengaruhi kualitas kesehatan seseorang bahkan mengurangi masa hidup mereka," ucapnya.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dalam penelitian ini Ilmuwan U-M menggunakan manipulasi sensor untuk memberikan lalat buah jantan, Drosophila melanigaster, sebuah persepsi yang membuat mereka merasa dalam lingkungan yang kaya akan hasrat seksual. 
Ilmuwan juga mampu memanipulasi neuron tertentu yang bertanggung jawab dalam membaca feromon. (umi)
Anang Hermansyah dan Ghea Indrawari

Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

Anang Hermansyah mulanya menanyakan berapa usia Ghea Indrawari. Suami Ashanty tersebut nampak keheranan karena sampai kini Ghea Indrawari belum punya pasangan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024