Waspada Tanda Bahaya Gangguan Tubuh

nyeri perut
Sumber :
  • Pixabay/Publicdoaminpictures
VIVAlife-
Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran
Penyakit bisa jadi sebuah bencana bagi kebanyakan orang. Karena itu, menjaga tubuh tetap sehat menjadi hal penting. General check up, biasanya dipilih sebagai sarana untuk mendeteksi dan mengetahui inidikasi penyakit yang mungkin diderita.

Terpopuler: Deretan Negara Bantu Israel, Pendeta Gilbert Dilarang ke Makassar hingga Iran Diserang

Tapi tanpa disadari, tubuh manusia sudah dibuat sempurna. Sehingga indikasi terhadap penyakit tertentu, bisa dideteksi hanya dengan memperhatikan perubahan pada kondisi tubuh. Termasuk kondisi tubuh untuk mendeteksi gejala penyakit berbahaya. Dilansir
Ramalan Zodiak Sabtu 20 April 2024, Sagitarius: Hati-hati dengan Teman Dekat
Genius Beauty, berikut tanda atau gejala, tubuh mengalami masalah kesehatan serius.


Tangan dingin


Perhatikan kondisi tangan Anda. Jika terus menerus terasa dingin, bahkan saat Anda berada di ruangan yang hangat, bisa jadi tanda bahwa Anda mengalami gangguan peredaran darah besar. Terutama jika kondisi tangan yang dingin diikuti dengan

warna kukuĀ  kebiru-biruan.


Kondisi ini bisa disebabkan oleh gaya hidup tidak sehat, berada di ruang tertutup dan pengap terlalu lama, diet ketat, stres, atau PMS. Untuk mengatasinya, Anda dapat meningkatkan aktivitas fisik dengan yoga, berenang atau berjalan. Selain itu, dokter juga menyarankan untuk memperbanyak konsumsi kedelai, kol, yogurt alami, dan keju.


Pipi dan leher kemerahan


Warna kemerahan pada pipi dan leher yang muncul setelah melakukan aktifitas fisik ringan, bisa jadi merupakan tanda gejala hipertensi. Jika ini terjadi pada Anda, sebaiknya ukur tekanan darah secara teratur dan kunjungi terapis kesehatan.


Wajah pucat


Wajah pucat saat menderita suatu penyakit, mungkin dianggap wajar. Tapi, jika wajah Anda terus terlihat pucat, bisa jadi ini tanda adanya peradangan tersembunyi dalam tubuh Anda. Lakukan pemeriksaan lebh lanjut dengan melakukan rontgen.


Benjolan kulit berwarna kuning


Benjolan kulit dengan warna kekuningan di telinga, kelopak mata atau hidung, menunjukkan peningkatan tingkat kolesterol dalam darah. Ini tandanya, Anda harus mulai melakukan diet dengan mengurangi konsumsi lemak, tepung dan makanan manis. Sebaiknya perbanyak konsumsi sayuran, serat dan asam lemak tak jenuh seperti minyak sayur.


Garis senyum


Jika garis senyum pada bibir bagian atas tiba-tiba menjadi lebih dalam dan tajam, jangan terburu-buru menyimpulkan bahwa Anda mulai mengalami penuaan dini. Ini bisa jadi tanda bahwa ada masalah dalam usus besar, seperti sembelit. Perbaiki gaya hidup Anda dan konsumsi lebih banyak serat.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya