Ketahui, Fakta Mengejutkan Soal Seks

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Seks. Banyak fakta menarik untuk digali. Termasuk pemalsuan orgasme yang kerap dilakukan wanita saat melakukan aktivitas seksual yang mungkin sudah menjadi rahasia umum. Sebuah studi yang dilakukan University of Maryland juga membeberkan kebenaran soal bercinta membuat otak pintar. 

Dalam penelitian itu, para ahli mengamati tikus. Terlihat bahwa tikus yang sering melakukan hubungan seks, terbukti lebih cepat melewati labirin. Selain itu, hasil pindai otak tikus juga menunjukkan terdapat penambahan jumlah sel otak baru di hippocampus, atau bagian depan otak, yang bertanggung jawab terhadap memori. 

Studi lanjutan dari University of Maryland juga menyebutkan bahwa bercinta terbukti menurunkan tingkat stres. Namun sebaliknya, jika kegiatan seksual dihentikan, maka peningkatan kerja otak juga menurun. 

Selain tiga hal di atas, berikut fakta lain soal aktivitas seksual seperti dikutip idiva

4. Bikin bugar

Bila Anda menginginkan tubuh bugar, tapi tidak punya banyak waktu untuk berolahraga, seks bisa jadi jawaban. Lakukan sesering mungkin, seks mampu membakar kalori lebih banyak ketimbang berolahraga di pusat kebugaran selama berjam-jam. Penelitian dari University of Quebec di Montreal menyebut bahwa aktivitas seks mampu membakar kurang lebih 100 kalori per 30 menit.
Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

5. Tidur nyenyak
LIVE: Momen Bersejarah Raja Aibon Serahkan Tongkat Komandan Pasukan Tengkorak TNI ke Letkol Danu

Hubungan seksual yang dilakukan hingga mencapai klimaks merupakan "obat tidur" alami. 
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

6. Lebih kreatif

Tahukah Anda bahwa orgasme dapat membuat kemampuan otak lebih kreatif? Ini disebabkan karena darah mengalir cukup banyak ke otak sehingga menyebabkan kemampuan otak dapat meningkat cukup baik.

7. Tarian erotis

Survei menyebut bahwa penari erotis mendapatkan uang lebih banyak saat masa subur. Hal ini dipercaya karena hormon seks yang terjadi saat masa subur bekerja lebih baik. Coba menari erotis saat masa subur, ruangan pasti akan memanas. Begitupun si dia.

8. Area sensitif

Wanita yang terangsang atau bergairah mengalami pembesaran payudara hingga 25 persen. Tak hanya itu, tubuh juga jadi sensitif bahkan dengan sentuhan kecil.

9. Aroma rangsangan

Berdasarkan penelitian Smeel and Taste Treatment and Research Foundation di Chicago, kombinasi aroma lavender dan labu bisa menjadi stimulus pembangkit gairah pria. Unik bukan?

10. Lebih cantik

Selama melakukan hubungan seksual, hormon esterogen akan dilepas secara cepat. Hormon ini mampu membuat rambut berkilau dan kulit lebih bersinar. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya