RESEP: Sarapan Langsing ala Jessica Simpson

Jessica Simpson
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni

VIVAlife - Setelah melahirkan putra pertamanya pada Juni 2013 lalu, Jessica Simpson hanya butuh waktu kurang dari satu tahun untuk kembali melahirkan seorang putri bernama Maxwell. Jarak kehamilan yang sangat dekat itu, ternyata tidak membuat penyanyi cantik tersebut tampak semakin berisi.

Prabowo Berkelakar Singgung Senyuman Berat, Anies: Kan Beliau yang Alami, Kita Biasa Aja

Dua kehamilan yang berturut-turut itu, justru membuat Jessica lebih fokus mengembalikan bentuk tubuh seksinya. Ia tidak lagi mengonsumsi makanan sarat kalori. Bahkan dengan senang hati meninggalkan makanan favoritnya, ayam goreng dan kentang tumbuk. 

Mahfud MD Jelaskan Alasan Tak Hadiri Penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres di KPU

"Setelah hampir dua tahun aku mengonsumsi semua makanan yang aku inginkan. Kini sudah waktunya menjauhkan mereka, " ujar istri dari Eric Johnson ini. 

Jessica mengaku bahwa dirinya tidak melakukan diet yang terlalu ekstrem. Ia tetap makan seperti biasa, hanya saja kalori yang masuk lebih diatur. Bahkan, ia memberikan waktu khusus untuk menyenangkan diri dengan makanan favoritnya. 

Apa Jadinya Jika Timnas Indonesia U-23 Ketemu Israel di Olimpiade 2024?

Dengan dietnya tersebut, Jessica berhasil menurunkan bobot tubuhnya hingga 8,5 kilogram dalam dua minggu. Dan salah satu makanan favoritnya yang dinilai turut berperan besar dalam menurunkan berat badannya adalah Italian Baked Egg & Vegetable Ramekins. Berikut resep yang dibagi Jessica kepada Redbook.

 

Italian Baked Egg & Vegetable Ramekins

Italian Baked Egg & Vegetable Ramekins

Untuk 4 porsi

Bahan:

1 buah tomat potong kotak 1 inci 

1 paprika merah, potong-potong 3/4-inci

1 zucchini, dicincang memanjang

1 siung bawang merah, iris

2 siung bawang putih besar, cincang

½ sdt basil kering

½ sdt garam

¼ sdt lada hitam

4 telur ayam besar

¼ cangkir parutan keju parmesan

Cara Membuat:

1. Panaskan oven. Kemudian siapkan sebuah panci antilengket.

2. Masukan tomat, merica, zucchini, bawang merah, bawang putih, kemangi, garam, dan merica dalam panci dan beri sedikit minyak sayur. Masukkan dalam oven dan panggang sekitar 30 menit. Aduk sesekali agar tak gosong.

3. Siapkan cetakan bulat kecil. Kemudian olesi dengan minyak sayur. Tatalah sayuran ini merata di di dalam cangkir. Buat lubang di tengah sayuran (sehingga membentuk seperti mangkuk sayur). Kemudian tambahkan satu buah telur ke dalam setiap cangkir. Taburi dengan keju Parmesan. Tempatkan cangkir di loyang dan panggang sampai telur matang, sekitar 20-25 menit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya