Krisis Tiga Artis di Awal 2014

Christy Jusung Bicara Perceraiannya dengan Jay Alatas
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAlife - Apapun yang berkaitan dengan selebriti, selalu berhasil menarik perhatian. Terlebih lagi seputar kehidupan pribadi mereka, termasuk kehidupan rumah tangga pasangan selebriti tersebut. Namun, dari semua itu, kisah perceraian artis yang paling menyedot perhatian masyarakat umum. 
The Reasons Why Elon Musk Postpones India Visit

Dan di awal tahun 2014 ini, dunia selebriti tanah air kembali dikejutkan dengan berita perceraian. Tidak tanggung-tanggung, tiga rumah tangga pasangan selebriti berada di ujung tanduk pada Januari ini. 
Baliho Dukungan Sekda Jadi Bupati Tangerang Bertebaran, Begini Aturan ASN-nya

Dua artis menggugat cerai suaminya, sedangkan satu artis digugat sang suami ke Pengadilan Agama. Ketiganya juga memiliki konflik rumah tangga yang berbeda. Apa yang menyebabkan pasangan artis ini memilih bercerai? 
Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

1. Cut Tari

Rumah tangga Cut Tari dengan Yohannes Yusuf Subrata sudah lama dikabarkan tidak harmonis. Beberapa kali, pernikahan mereka dikabarkan berada diambang perceraian. Namun, pasangan yang memiliki satu orang anak ini selalu membantahnya.

Di hadapan publik, mereka mengaku rumah tangganya baik-baik saja. Yusuf dengan setia mendampingi Tari dalam berbagai kesempatan. Isu cerai kembali memanas, setelah video seks Tari dengan Ariel beredar luas di dunia maya.

Lagi-lagi, pasangan ini membantahnya. Justru, Yusuf  setia mendampingi sang istri, yang terbelit kasus hukum karena video itu. Yusuf tak pernah absen menemani Tari dalam pemeriksaan di kepolisian.

Ia selalu memberikan dukungan dan berjanji tak akan meninggalkan istrinya. Hal itu pula yang dilakukan Yusuf saat Tari dikabarkan dekat dengan Richard Kevin.

Saat Kevin terlibat kecelakaan, Tari mendatangi aktor yang menjalani pemeriksaan di Polres Jakarta Selatan.  Hal ini mengundang spekulasi, ada hubungan khusus antara Tari dengan bintang “Get Married” tersebut.

Apalagi, Tari cukup tidak nyaman saat disorot kamera. Artis berambut panjang ini, terus menghindari sorotan kamera dengan menundukkan wajah. Tari juga menolak untuk berkomentar soal hubungannya dengan Kevin.

Namun, kedekatan Tari dan Kevin dibantah Yusuf. Pasangan ini juga membantah soal perceraian. Mereka mengaku tak ada masalah dengan rumah tangganya.

Namun, di saat kabar perceraian diantara mereka mulai mereda, Yusuf justru mengajukan permohonan talak ke Pengadilan Agama Jakarta Timur pada 18 Desember 2013 lalu. 

Diakui Yusuf, awalnya ia sempat ragu dengan keputusannya. Namun, setelah dipertimbangkan, akhirnya ia memutuskan untuk bercerai. 

"Namanya manusia pasti ada keraguan, begitu juga saya. Pikir dua tiga kali wajar, namun setelah berapa lama kita putuskan jalan terbaik yang kita jalani," katanya saat ditemui di bilangan Pondok Kelapa, Jakarta Timur.

Ditambahkan Yusuf, ia sudah setahun tak tinggal serumah dengan Tari. Tak hanya itu, ia juga telah menjatuhkan talak terhadap wanita berusia 36 tahun tersebut. 

"Talaknya sudah setahun lalu. Saat itu juga saya keluar dari rumah," ungkap Yusuf.

Banyak spekulasi yang muncul akibat permohonan talak yang diajukan Yusuf terhadap Tari. Mulai dari kisah video panas Tari dengan Ariel, hingga kehadiran orang ketiga dalam rumah tangganya.

Nama  Kevin kembali disebut-sebut dalam keretakan rumah tangga Tari dan Yusuf. Namun, Yusuf kembali membantahnya. "Tak ada kaitannya dengan itu. Tak ada orang ketiga, keempat dan kelima," ujarnya.

Tari dan Yusuf kompak untuk menutupi sumber keretakan dalam rumah tangganya. Menurut Tari, hal itu tidak perlu menjadi konsumsi publik. "Cukup saya dan Mas Yusuf yang mengetahuinya," ungkap mantan model ini.

Selain itu, ia dan Yusuf juga harus menjaga perasaan buah hatinya. Ia tak ingin putri semata wayang mereka menjadi korban atas perceraian orangtuanya, Sidney Azkassyah Yusuf.  "Kenapa Mas Yusuf suka ke rumah, karena kami nggak ingin anak kami kenapa-kenapa," ungkapnya sambil tertunduk.

Sidang perdana perceraian pasangan ini akan digelar pada tanggal 22 Januari mendatang di Pengadilan Agama Jakarta Timur.

2. Christy Jusung

Tak hanya pasangan Tari dan Yusuf Subrata, yang membuat kejutan soal perceraian mereka di awal tahun ini. Pesinetron dan presenter Christy Jusung pun mengakui rumah tangganya bermasalah. Ia tak sanggup lagi menghadapinya. Dan memilih mengajukan gugatan cerai terhadap suami keduanya, Jay Alatas.

Christy menggugat cerai Jay pada 7 Januari 2014 lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan. Sambil menangis, artis berkulit putih ini membeberkan kondisi rumah tangganya. 

Menurut Christy, persoalan yang terjadi dalam rumah tangganya, tak bisa tertolong lagi. Sehingga, perceraian dipilih sebagai jalan terakhir. "Aku pikir, ketika sudah nggak bisa masuk ke wilayah, di mana posisi kita sama-sama nggak bisa jalani. Buat apa menjalani hubungan dengan paksaan, nanti menyakitkan. Lebih baik mengakhiri ketika kita masih baik," tuturnya berurai airmata.

Sayangnya, presenter salah satu infotainment ini enggan membongkar penyebab perceraiannya. "Masalah rumah tangga kami biar kita yang rasakan, jangan sampai makin keruh. Aku kan punya keluarga, Jay juga," ucapnya masih terisak.

Sikap diam Christy, justru menimbulkan kabar tak sedap soal keretakan rumah tangganya dengan pria yang lebih tua 25 tahun darinya itu. Seperti diketahui, sebelum gugat cerai Jay, Christy telah pisah rumah dengan suaminya, selama lima bulan.

Menurut kabar yang beredar, hubungan Christy dengan anak Jay dari pernikahan sebelumnya tak harmonis. Presenter itu disebut-sebut keluar dari rumah Jay, karena di usir anak tirinya. Benarkah? 

"Nggak. Kita pisah atas kesepakatan bersama. Nggak ada kabar seperti itu," bantah mantan istri Hengky Kurniawan itu.

Usia pernikahan Christy dengan Jay masih seumur jagung. Mereka baru delapan bulan menjalani biduk rumah tangga. Diakui Christy, ia sedih karena tak bisa mempertahankan pernikahannya.

“Kita tidak menemui titik terang atas permasalahan itu. Sampai akhirnya kita berpikir, daripada ujungnya berantem, lebih baik saya mengakhiri," ujar ibu satu anak itu.

3. Nikita Mirzani

Seakan tak mau kalah, artis sensasional ini pun diketahui menggugat cerai suaminya, Sajad Ukra pada 24 Desember lalu ke Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

Kabar perceraian Nikita tentu saja mengejutkan. Bagaimana tidak? Artis seksi ini menaruh banyak harapan pada pernikahan keduanya. Bahkan, ia sesumbar rela berhenti menjadi artis, dan mendampingi suami yang bertugas di Singapura. 

Tak hanya itu, usia pernikahan Nikita juga masih sangat muda, yakni dua bulan. Mereka seharusnya masih menikmati indahnya jadi pengantin baru. 

Namun, kabarnya, Nikita terlibat pertengkaran dengan sang suami. Berbeda dengan Cut Tari dan Christy, yang mengakui perceraian mereka. Tidak demikian dengan Nikita. Bintang "Comic 8" ini membantahnya. Ia mengaku tak pernah menggugat cerai suaminya tersebut.

"Sumpah demi Allah, demi almarhumah mama gue, nggak benar itu," tulis Nikita lewat pesan singkatnya.

Pihak Pengadilan Agama Jakarta Selatan, melalui Humasnya, Ida Noor menyatakan telah menetapkan tanggal sidang perdana Nikita, yang jatuh pada Februari mendatang. 

Nikita tetap membantahnya. Ia mengaku sedang berlibur dengan sang suami di Selandia Baru. Bantahan Nikita tidak lantas membuat kabar perceraiannya mereda. Maklum, bukti sudah jelas, terdapat gugatan atas nama Nikita.

Kehebohan itu akhirnya membuat Nikita angkat bicara soal terjadinya gugatan tersebut. Melalui kuasa hukumnya, Paul Sanjaya Samosir menjawab soal gugatan tersebut.

Menurut Paul, gugatan itu terjadi karena adanya kesalahpahaman antara dirinya dengan Nikita.

"Awalnya ada rencana mau daftar, tapi harusnya belum daftar. Nah ada miss, jadinya ke daftar," kata Paul saat dihubungi melalui sambungan telepon.

Diakui Paul, memang sempat terjadi pertengkaran diantara Nikita dan suaminya. Pertengkaran itulah yang menjadi penyebab Nikita berpikir untuk bercerai dari pria yang menikahinya 11 Oktober 2013 lalu. 

"Ternyata bisa diselesaikan, jadi mau dicabut," ungkapnya.

Kabarnya, Nikita menggugat cerai suanminya itu karena mereka terlibat pertengkaran yang hebat. Nikita disebut-sebut merasa kesal karena permintaannya tidak dikabulkan sang suami. 

Kabarnya, Nikita meminta dibelikan rumah mewah. Benarkah ini penyebabnya?  "Ah nggak kok. Itu murni karena mis-komunikasi. Kesalahan saya dan Nikita," ujar Paul membatah.

Kini, Nikita siap untuk mencabut gugatan cerainya di PA Selatan. Ditambahkan Paul, pasangan yang menikah pada 11 Oktober 2013 lalu itu telah kembali mesra.

Komentar psikolog

Dewasa ini, perceraian menjadi hal yang tidak tabu lagi. Banyak pasangan, mulai dari kalangan masyarakat biasa hingga artis memutuskan bercerai, ketika tak mampu lagi mempertahankan biduk rumah tangga.

Menurut Psikilog keluarga, Roslina Verauli , menikah itu melewati beberapa fase. Mulai dari fase jatuh cinta hingga memutuskan menikah. 

Setelah melakoni fase demi fase, tak jarang ditemui konflik yang begitu menghimpit. Usia pernikahan bukan jaminan pernikahan tersebut bisa berjalan mulus. Ketidakcocokan bukan hal yang mustahil terjadi dalam pernikahan.  

"Pada awal pernikahan sudah nggak sanggup karena ada konflik-konflik kecil di rumah yang nggak dialami saat pacaran, tapi dialami saat menikah," ungkap Vera.

Ditambahkan Vera, terkadang masalah kecil seperti warna pakaian, juga bisa menimbulkan konflik dalam rumah tangga. 

Berbagai konflik yang terjadi, membuat pasangan menganggap perceraian sebagai satu-satunya solusi. Dijelaskan Vera, perceraian bisa saja dihindari asal pasangan tak mendahulukan egonya masing-masing.

Di saat kritis seperti ini, kedewasaan dan tanggungjawab satu sama lain sangat berperan. "Individu harus bersedia mendahulukan pasangan. Kalau hanya mengandalkan cinta yang menggebu-gebu, pernikahan lebih rawan berakhir," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya