Rahasia Tetap Aktif & Sehat di Musim Hujan

Wanita cantik.
Sumber :
VIVAlife - Saat musim hujan mencapai puncak, sebagian orang cenderung dihinggapi rasa malas dan depresi ringan. Akibatnya, energi menurun dan  mempengaruhi motivasi dalam kehidupan sehari-hari. 
Viral! Warung Kelontong di Spanyol Mirip di Indonesia, Netizen: Ini Mah Warung Madura

Ada beberapa cara agar tetap semangat menjalankan aktivitas meskipun cuaca tak bersahabat, seperti dikutip dari NY Daily:
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

Go green 
Ria Ricis Bahas Soal Tidur Bertiga Anak, Netizen: Nifas Masa Iya Mau Pacaran Mulu

Sebuah studi baru University of Exeter menemukan hidup lebih dekat ke alam akan membantu kesehatan mental. Kunjungan ke taman akan memperbaiki kehidupan mental. Peneliti menemukan, berkunjung ke taman atau sekedar menyimpan tanaman di atas meja akan meningkatkan perasaan positif.

Berkunjung ke pantai 

Terlepas dari cuaca berangin di pantai saat musim hujan, studi dari Universitas Cornwall, menemukan mereka yang sering ke pantai memiliki kesehatan mental yang lebih baik.

Penelitian terhadap 2.700 orang selama dua tahun menunjukkan orang yang lebih sering nongkrong di pantai lebih sehat secara fisik dan mental. 

Tetap Berkeringat 

Temuan yang dipublikasikan pada tahun 2011 dalam jurnal Environmental Science and Technology, menunjukkan bahwa olahraga di luar ruangan akan meningkatkan rasa bahagia dan energi positif. Namun, bila udara di luar terlalu dingin, berolahraga di rumah lewat DVD atau aplikasi serta olahraga  di pusat kebugaran akan membantu mengurangi ketegangan, kemarahan dan depresi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya