5 Rasa "Nyeleneh" Pasta Gigi ala Jepang

sikat gigi
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Jepang “ahli” dalam mengombinasikan berbagai makanan dan minuman sehingga bercita rasa unik. Saking kreatifnya, beberapa makanan hasil kombinasi itu justru terdengar aneh. Misalnya: es krim rasa wasabi atau mi instan rasa es krim stroberi.

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Tapi, bukan hanya makanan dan minuman yang menjadi bahan eksperimen masyarakat Jepang. Pasta gigi di Negeri Sakura itu juga ternyata punya rasa yang tak kalah aneh. Mengutip laman Rocket News 24, berikut lima rasa aneh produk pasta gigi di Jepang.

Garam

Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Dinamakan Binotomo Dental Pasty Cream, pasta gigi yang satu ini terbuat dari garam. Produk ini diklaim sebagai pasta gigi alami karena tidak menggunakan zat kimia seperti pewarna buatan atau pengawet. Tagline-nya: “Membersihkan gigi Anda dengan tangan alam semesta”.

Arang

Antasari Azhar Ucapin Selamat ke Prabowo-Gibran: Semoga Komitmen Berantas Korupsi

Arang dikenal mampu menyerap minyak dan kotoran, serta menghilangkan bau tidak sedap. Itu sebabnya arang bambu banyak digunakan sebagai bahan pembuat produk pembersih ruangan dan kecantikan. Salah satunya, pasta gigi dari arang yang berwarna hitam.

Tanaman herbal

Ada pula pasta gigi yang terbuat dari bahan herbal, sehingga disebut pasta gigi spagyric. Artinya, obat-obatan herbal yang dibuat melalui prosedur alkemik. Produk ini diformulasikan dengan ekstrak tanaman herbal serta pewarna atau pewangi buatan.

Terong

Bernama Binotomo Nasu Dentifrice Jet Black, produk pasta gigi ini diformulasikan dengan nasu atau terong Jepang yang dikombinasikan dengan garam. Menurut beberapa pengguna, pasta gigi dengan rasa asin ini menyehatkan gusi dan membuat gigi benar-benar bersih.

Takoyaki

Takoyaki, kudapan berbentuk bulat yang terbuat dari telur, tepung, dan daging gurita. Saking banyaknya masyarakat Jepang yang menggandrungi jajanan khas Osaka ini, diluncurkanlah pasta gigi dengan rasa takoyaki. Menggosok gigi dengan itu juga membuat mulut dan gigi beraroma khas takoyaki. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya