Studi: Lumba-Lumba Melihat Dunia Sama Seperti Manusia

Sharon Tendler nikah dengan lumba-lumba
Sumber :
  • http://www.oddee.com/
VIVAlife - Lumba-lumba begitu disukai karena ramah pada manusia, punya sifat menolong dan cerdas membaca perintah. Kelebihan ini menjadikan lumba-lumba kerap muncul di berbagai atraksi, begitu cerdas ia melompati lingkaran berapi ataupun sekadar membawa bola basket.

Sekjen PKS: Kalau Pak Prabowo Datang Kita Akan Beri Karpet Merah Sebagai Presiden Pemenang
Hewan ini memang cerdas. Studi menyebutkan bahwa lumba-lumba melihat dunia mereka, sama seperti manusia dan simpanse melihat dunianya masing-masing. Simpanse sendiri dinobatkan sebagai hewan tercerdas, yang memiliki kesamaan DNA sebesar 99 persen dengan manusia.

Dilansir Mirror, para peneliti dari University of Kyoto di Jepang menemukan kesamaan antara ketiga spesies, meskipun berbeda habitat. Untuk menganalisis lumba-lumba, peneliti menggunakan sembilan benda geometris yang berbeda.

Hattrick! Pendeta Gilbert Dilaporkan Lagi soal Penistaan Agama ke Polda Metro
Benda diletakkan ke atas air, kemudian dipindahkan ke tempat lain dan disembunyikan. Hewan itu diperintah untuk menyentuhkan hidungnya ke dua titik di mana benda terletak.

Jika lumba-lumba berhasil menemukan kedua titik di mana benda terletak, mamalia ini berhak mendapatkan hadiah. Tapi, jika mereka hanya berhasil menyentuh satu titik, tidak ada imbalan yang diberikan. Uji coba serupa juga diberikan pada simpanse dan manusia.

Hasilnya, ternyata mamalia ini melihat dunia visual secara luas. Namun, baik lumba-lumba, simpanse dan manusia telah beradaptasi pada lingkungan masing-masing untuk menempatkan visual.

Perbasi Apresiasi Sukses Pelita Jaya Tembus Babak Utama BCL Asia

Meskipun, lumba-lumba dikabarkan memiliki penglihatan yang minim, bisa disimpulkan bahwa ketiga makhluk hidup itu melihat dengan cara yang pada dasarnya sama. (art)

Edukasi Media Center Haji 1445 H/2024

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Mulai persiapan penyelenggaraan ibadah haji, tata cara, hingga kesehatan serta keselamatan selama di Tanah Suci dapat disebarkan secara luas dan cepat melalui media.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024