Mengulik Tren Legging untuk Pria

Meggings Man Clothing
Sumber :
  • Facebook

VIVAlife - Celana ketat yang memamerkan lekuk tubuh kini tak lagi hanya digunakan wanita. Busana itu juga merambah kalangan pria. Ia dikenakan dalam pentas para bintang rock dan model catwalk yang berlenggak-lenggok.

Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

Karena itu, muncul tren baru yang diciptakan Adam Freck dan Andrew Folk, dua pengusaha asal Chicago. Bulan lalu, mereka merilis Meggings Man Clothing. Legging khusus untuk para pria.

Mereka mengklaim, itu lebih nyaman daripada menggunakan celana jins ketat. Hingga kini, telah ada sekitar 14 koleksi megging berbeda. Mulai dari yang bermotif cetak, sampai sentuhan warna metalik.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Ukurannya tersedia dari M sampai XL. Banderol harga dimulai dari US$29,95 atau Rp362 ribu.

Membayangkan pria mengenakan celana ketat sepertinya aneh. Namun, megging memang dirancang khusus pria. Tidak seperti legging wanita, megging didesain dengan ban pinggang lebar resleting di bagian depan.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

“Banyak pria mempertanyakan bagaimana bagian pangkal paha mereka akan terlihat jika menggunakan megging. Tapi setiap yang mencoba langsung menyimpulkan bahwa mengenakan celana ketat tidak semenakutkan yang mereka bayangkan,” ujar Adam dan Andrew, seperti dikutip Daily Mail.

Para pria antusias. Pesanan langsung mengalir meski baru sebulan lini fesyen Meggings Man Clothing dibuka. Bagi mereka, megging lebih bergaya ketimbang bepergian mengenakan celana senam yang sama ketat. Kenyamanan juga jadi pertimbangan.

Di samping itu, kritik juga bermunculan. Ada kalangan pria yang beranggapan, megging hanya cocok dikenakan para pegulat pro. Sebagian wanita juga antipasti terhadap pria yang bercelana ketat.

Bagaimanapun, Adam dan Andrew justru melihat peluang positif di bisnis megging. Russell Brand dan Justin Bieber saja pernah menggunakannya. Semakin hari, mereka yakin bisnisnya makin lancar.

“Ini sama seperti tren skinny jeans. Dulu semua mempertanyakannya, tapi sekarang lebih dari 50 persen pria memakainya. Bukan tidak mungkin di Chicago megging akan menjadi busana mainstream,” kata mereka, optimistis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya