Kekayaan & Ketenaran Membuat 4 Artis Muda Ini Makin Liar (II)

Amanda Bynes
Sumber :
  • Google
VIVAlife- Tenar sebagai bintang dunia di usia muda, memang menjadi kebanggaan tersendiri. Awalnya, kesuksesan mereka dinilai sebagai prestasi yang membanggakan, bahkan bisa menuai banyak pujian.
4 Ban Mobil Toyota Avanza Hilang Dicuri Saat Parkir

Namun seiring bertambahnya usia, mereka yang awalnya muncul sebagai artis muda yang manis dan polos, tiba-tiba berubah liar. Banyak kenakalan yang mereka lakukan hingga menjadi sorotan publik. Mereka tak lagi dipuji sebagai artis muda berprestasi. Karena kenakalanannya, kini, mereka sering dihujat dan dicaci.

Mulai dari Justin Bieber, Miley Cyrus, Amanda Bynes hingga Macaulay Culkin, kisah kenakalan dan tingkah liar mereka kini sering menjadi sorotan.

Amanda Bynes

Mikel Arteta Menolak Panik, Yakin Arsenal Bakal Bangkit

Amanda Bynes

Mantan bintang cilik  ini berkali-kali melanggar lalu lintas. Ia, juga sering tersangkut kasus hukum. Surat izin mengemudinya bahkan pernah dicabut, dan mobil BMW miliknya juga pernah disita.

Amanda sempat ramai diberitakan mengalami gangguan kejiwaan. Karena hal ini, ia sempat menjalani rehab untuk mengatasi masalahnya.

Karena hal ini, Bynes pernah pula dicampakkan manajemennya. Agen, juru bicara, hingga pengacara yang selama ini mendampingi Amanda mengaku kewalahan dengan tingkahnya yang makin hari makin tak terkendali. Bukannya menyesal, Amanda seolah cuek dan mengatakan memang ingin pensiun dari dunia akting untuk mengembangkan bisnis pakaian di New York.

Untuk mengatasi masalah putrinya, akhirnya, orangtuanya ikut turun tangan. Mereka berencana hijrah dari Texas agar bisa dekat dan mengawasi bintang What a Girl Wants yang pernah menolak menjalani rehabilitasi itu.

Macaulay Culkin

Macaulay Culkin

Aktor yang pernah populer lewat film anak-anak, Home Alone, Macaulay Culkin sempat dijuluki sebagai bintang muda terkaya.

Namun, ketika ia mulai terjerat dengan narkoba, hidupnya berubah drastis. Culkin dikabarkan menjadi  pecandu heroin dan juga obat-obatan penghilang rasa nyeri. Bahkan, demi kecanduannya terhadap barang haram dan obat-obatan, Culkin rela menghabiskan uang sebesar US$6 ribu atau sekitar Rp56, 7 juta perbulan.

Culkin  dahulu, terkenal sebagai anak manis, berubah menjadi anak keras kepala dan seenaknya sendiri. Perubahan itu terjadi lantaran saat di puncak kariernya, dan masih usia anak-anak, ia harus melihat kenyataan pahit: orangtuanya bercerai.

Perceraian itu berjalan sengit lantaran mereka berebut hak asuh Culkin dan membawa masalah harta kekayaan Culkin yang jumlahnya miliaran rupiah. Culkin berada di posisi sulit. Namun, akhirnya sang ibu memenangkan hak asuh dirinya dan juga saudaranya yang lain.

Beranjak remaja, perilaku manis Culkin berubah perlahan-lahan. Bahkan, di usia 14 tahun, Culkin membuat keputusan mengejutkan. Ia berhenti dari dunia akting.

"Saya bisa saja membuat benteng besar di sekitar saya, membeli tanah di suatu tempat dan menghilang. Tapi saya membuat keputusan. Ketika saya berumur 14 tahun, saya akan menjalani hidup sendiri," ujar Culkin.

Culkin memilih hidup sederhana. Ia memilih menyendiri dan menikmati hidupnya. Ia memasak dan membersihkan rumahnya sendiri. Namun, ia sering bersedih lantaran merasa kehilangan masa kecilnya. Ia sepertinya marah dengan hidup yang dijalaninya.

Dia menuangkan perasaan itu dalam sebuah buku ditulis pada 2006 lalu. Buku itu menceritakan tentang mantan aktor cilik yang mungkin menjadi gila. Sepertinya, Culkin frustasi, dan protes dengan hidup yang dijalaninya selama ini.

Ia bangga karena pernah mencatat rekor sebagai jutawan di usia cilik. Tetapi, ia juga menyesali kehidupannya yang semu. Ia tak bahagia dengan popularitas dan harta.

Culkin pun berbuat sesuka hatinya. Di usia 17 tahun, bintang "My Girl" ini memutuskan menikah dengan kekasihnya. Sayang, pernikahan di usia muda itu tak abadi. Culkin memutuskan bercerai.

Menjadi duda membuat Culkin lari dalam kehidupan bebas. Namun, cinta membuatnya sedikit berubah. Ia menjalin kasih dengan Mila Kunis. Tapi, lagi-lagi hubungan itu tak berjalan mulus. Delapan tahun menjalin hubungan tidak membuat pasangan ini berakhir bahagia.

Perpisahan itu membuat Culkin semakin terpuruk. Kabarnya, hal inilah yang membuat ia memilih melarikan diri ke narkoba dan obat-obatan. Namun, ada yang bilang, ketidakbahagiaan yang dirasakan Culkin karena bersedih adiknya, Dakota meninggal karena kecelakaan. Peristiwa pahit itu juga membuat keluarganya menjadi hancur berantakan. Orangtuanya bercerai, dan saling bertengkar di media. (sj)

Pemain Bintang Jakarta Pertamina Enduro Tampil di Laga Persahabatan Lawan Red Sparks

Baca Juga:

YouTuber Daud Kim (Jay Kim)

Buntut Polemik Dana Pembangunan Masjid, Perilaku Buruk Masa Lalu Daud Kim Kini Mencuat

Daud Kim memposting permintaan maaf di Instagram-nya tetapi langsung menghapusnya dengan cepat, yang mendorongnya untuk mengambil langkah dan mengungkap kejahatannya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024