Dikabarkan Lumpuh, Deddy Corbuzier Cerita Soal Sakitnya di Facebook

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • www.facebook.com/mastercorbuzier

VIVAlife - Kabar lumpuh yang dialami mentalist, Deddy Corbuzier, mengejutkan banyak pihak. Deddy yang saat tampil di acara The Next Mentalist menggunakan kursi roda, sempat menghebohkan jagat hiburan tanah air.

Tak ingin penggemarnya khawatir, Deddy, dalam akun twitternya,@corbuzier, menyatakan ia mengalami penyempitan syaraf tulang belakang yang bisa menyebabkan kelumpuhan.

Tak hanya lewat akun twitter, lewat akun facebook Deddy Corbuzier, ia juga menjelaskan panjang lebar, soal kronologi sakit yang dideritanya. Berikut isi penjelasan Deddy tentang sakitnya yang ia tulis,  Selasa, 28 Januari 2014.

What happened to me..

Sekitar 5 thn yang lalu saya pernah mengalami sebuah kecelakaan hebat yang menyebabkan terkoyaknya bagian bawah tulang punggung saya. Namun hal itu belum menjadi masalah hingga beberapa hari yang lalu.

Tepat pd hari minggu tgl 25 januari 2014 di sebuah gym tiba tiba tubuh saya memanas dan saya merasakan sakit yang luar biasa di punggung hingga kaki kiri saya.. Dan 5 mnt kemudian semua menjadi gelap dan saya pun tidak sadar. Terbangun sudah dikelilingi org dan ada seorang anggota Gym anak muda bernama Leon yang kebetulan seorang dokter..

Saat terbangun seluruh badan saya kejang dan bergetar kencang, mata saya terbuka tapi gelap tak melihat apapun hanya suara, seluruh tubuh saya bergetar dan merasakan SAKIT yang luar biasa hingga pernafasan saya terganggu dan tidak bisa mengeluarkan suara disertai mulut saya bergerak sendiri dan MIRING ke kiri (gejala Stroke) dokter disana mengajak saya terus bicara agar saya tidak tertidur krn bila saya tertidur maka saya tidak bangun lagi dan bisa KOMA.. Di bawa lah saya ke sebuah rumah sakit dengan keadaan kejang hebat.

Sesampainya saya di RS saya di MRI tuk mengetahui apa yang terjadi (setelah badan saya dimasukkan Morphin tuk menghentikan kejang) pemeriksaan nya dinamakan Lumbosacral dan hasilnya ternyata ini adalah TRAUMA waktu kecelakaan lalu yang menyebabkan tulang ekor saya menjepit syaraf2 di punggung saya.. Hingga saya mengalami kelumpuhan di punggung dan kaki saat itu..

Pilihannya hanya 2: dioperasi dgn resiko tinggi (lumpuh) atau diam dan berharap sembuh dengan sendirinya...? Kalau sembuh Apapun itu teorinya saya hrs diam terkapar di RS selama 1 minggu tak boleh bergerak dan belajar jalan setelah 2 bulan rest.. (Kalau bisa sembuh syaraf nya)

Jadi apa pilihan saya? Sembuh operasi atau lumpuh... Dan diam resting atau tak bisa jalan kembali.. Punggung saya di suntik oleh dokter 8 suntikan inflamasi dan pain killer dgn harapan baru itu bisa membantu saya rilex dan mudah mudahan tubuh saya bisa mentolerir hal ini dan bisa berjalan dgn cepat tanpa operasi..

Thanks doc for trying ur best!
So now im on a wheel chair.. All hurt....
Tapi saya tiap hari belajar jalan dgn tongkat dan mencoba melepasnya di hari kedua dgn jatuh berkali kali..... Goals saya: tanpa operasi minggu depan saya berdiri lagi di atas kaki saya berjalan lagi dan say HI to u all... Dgn harapan tidak terjadi lagi (bisa langsung lumpuh)

Pasti berita ini menyebar dan kmrn ada pihak tak bertanggung jawab di twitter yang mengatakan pasti krn OCD.. Hal bodoh oleh org bodoh yang hanya bisa mengatakan kebodohan...
Otot saya masih bekerja krn sangat kuat yg dibantu oleh OCD... It helps me a lot..

So lets see
I gonna walk again this week!!!!
And if i cant, then next week!! And if i can then i will try again and again till it works!!!!
Problems come, TRY ME!!!!!

Thank you all for your support!!!
Love you all.

Belum Aman dari Degradasi, PSS Sleman Siap Bangkit di 5 Laga Sisa

(umi)

Ilustrasi asuransi kesehatan

Memahami Dua Jenis Asuransi Kesehatan, Hospital Benefit dan HCP

Memiliki asuransi kesehatan di era sekarang menjadi hal yang penting. Asuransi ini dapat membantu meringankan beban biaya pengobatan yang semakin tinggi.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024