Terancam Lumpuh, Deddy Corbuzier Tolak Jalani Pengobatan Alternatif

Deddy Corbuzier
Sumber :
  • Twitter.com/corbuzier
VIVAlife-
Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania
Kabar sakitnya Mentalist Deddy Corbuzier sempat heboh. Ia dikabarkan mengalami kelumpuhan. Bahkan sempat pula terlihat di layar kaca, Deddy tampil dalam acara
The Next Mentalist
Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
menggunakan kursi roda.
Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA

Saat dikonfirmasi soal kabar sakitnya, asisten Deddy, Yopie tak membantah. Namun kini, kondisinya berangsur membaik.

"Kondisinya sudah membaik dari kemarin. Kalau untuk rinci sakit apa dan kenapa, saya tidak bisa menjelaskan, karena itu sifatnya medis. Saya takut salah bicara," kata Yopie saat dihubungi
VIVAlife.


Kondisi sakitnya Deddy memang sempat mengundang simpati banyak pihak. Akun twitternya
@corbuzier,
bahkan dibanjiri oleh dukungan dari sejumlah penggemar. Sebagian besar dari mereka, mengharapkan agar Deddy segera pulih dari sakitnya.


Untuk meredakan rasa khawatir dan rasa ingin tahu penggemar, Deddy juga menjelaskan bahwa ia menderita penyempitan syaraf tulang belakang, yang bisa menyebabkan kelumpuhan.


Dalam akun facebooknya, Deddy Corbuzier, juga menulis panjang lebar soal sakit yang dideritanya.


"Tepat pada hari Minggu, 25 Januari 2014 di sebuah gym tiba-tiba tubuh saya memanas dan saya merasakan sakit yang luar biasa di punggung hingga kaki kiri saya.. Dan 5 menit kemudian semua menjadi gelap dan saya pun tidak sadar," tulis Deddy dalam Facebook 28 Januari 2014.


Saat terbangun, lanjut Deddy, seluruh badannya kejang dan bergetar kencang. Matanya terbuka, namun tak bisa melihat apapun. Hanya suara yang didengar.


Atas sakitnya Deddy ini, sejumlah penggemar bahkan mencoba menawarkan bantuan, untuk menyembuhkan Deddy lewat jalur pengobatan alternatif. Hal ini diakui Deddy dalam akun twitternya.


"Lagi gini ada ratusan pengobatan alternative ilmu sampe tenaga dalam menawarkan jasa penyembuhan.. Please... NO. Im good my self,"
tweetnya.


Ia pun mengucapkan terimakasih, atas penawaran itu. Namun, Deddy mengungkap, ia samasekali tak tertarik dengan metode pengobatan yang bukan berasal dari dunia medis.


"Terima kasih tuk semua tawaran pengobatan alternatif dll. But i dont really believe those.  I believe a Strong will can fix it."


Diakui pula oleh sang asisten,  Yopie, saat ini, Deddy masih menjalani istirahat di rumah. Bahkan 27 Januari lalu, Deddy mulai beraktifitas kembali.


"Mas Deddy tanggung jawab atas pekerjaannya. Jadi sebisa mungkin, ia penuhi kontraknya," kata Yopie. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya