Gita Gutawa Melejit Sukses, Ini Kata Erwin Gutawa

Gita Gutawa dan Erwin Gutawa
Sumber :
  • VIVAnews/Beno Junianto
VIVAlife
Jokowi Resmikan Huntap hingga Proyek Infrastruktur Pascabencana di Sulteng
- Nepotisme di kalangan selebriti memang bukan fenomena baru. Para selebriti kerap kali menarik orang-orang terdekat mereka agar dapat ikut terjun ke industri hiburan sudah sering kita temui. Label 'numpang beken' akhirnya lekat dengan sang artis.

6 Lokasi Camping Populer di Luar Negeri, Ayo Kunjungi!

Namun, hal tersebut tidak berlaku bagi ayah dan anak Erwin Gutawa dan Gita Gutawa. Ditemui di kawasan Grand Indonesia, Erwin menyanggah bahwa dirinyalah yang pertama kali mendorong putrinya untuk terjun ke dunia musik.
Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman


Sejak kecil Gita memang telah akrab dengan dunia musik karena kerap melihat sang ayah latihan maupun membuat konsep sebuah pertunjukan. Namun Erwin bukanlah pihak pertama yang menjadi akses masuk Gita ke industri tersebut.


"Dia
nyanyi
pertama yang
ngajak
bikin album kan Ada Band bukan saya," kata Erwin.


Sama-sama bergerak di bidang yang sama tidak berarti Erwin selalu mengikutsertakan Gita dalam berbagai konsernya. Selayaknya orang tua, peran Erwin adalah  motivator dan penasehat.


"Saya membesarkan hatinya. Ya
ngajarin
dia kalau ingin sesuatu harus serius,
ngga
boleh sembarangan. Kelihatannya dia mengarah ke sana."


Erwin juga memperhatikan bagaimana antusiasme dan ambisi sang buah hati terhadap bidang yang ditekuninya. Jika awalnya Gita hanya bernyanyi, di album teranyarnya Gita mulai berperan lebih aktif dalam menciptakan lagu maupun mengiringi perjalanan produksi albumnya lebih jauh.


Bahkan Gita mulai meminimalisir campur tangan sang ayah. Nampaknya, Gita benar-benar berusaha menyingkirkan bayang-bayang sang ayah lewat cara tersebut.


Masyarakat membandingkan Gita dengan dirinya adalah hal yang biasa bagi Erwin. Sejak awal kemunculannya keberadaan Gita sudah menjadi perdebatan. Namun, Erwin nampak tidak melihatnya sebagai efek negatif, justru sebaliknya. Semangat Gita malah makin menggebu dalam berkarya.


"Kayaknya dengan dibanding-bandingkan dia
ngga
kapok jadi pemusik, malah jadi pemicu dia. Dia punya banyak impian malahan," ujar Erwin. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya