Terbukti, Bercinta Bisa Jamin Kulit Awet Muda

Sumber :

VIVAlife - Saat konsultasi masalah kulit ke dokter, mungkin tak pernah terpikir bahwa solusinya ada di atas ranjang Anda sendiri. Sederhana saja, Anda tinggal perbaiki hubungan intim dengan pasangan.

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Sebab, menurut Dr David Weeks dari Royal Edinburgh Hospital di Inggris, bercinta teratur adalah kunci awet muda. Seseorang bisa terlihat lebih muda lima sampai tujuh tahun dari usia sebenarnya.

Untuk mendapatkan manfaat itu, disarankan bercinta dua sampai tiga kali seminggu. Mengapa? Mengutip laman Huffington Post, berikut beberapa kebaikan bercinta bagi kulit Anda.

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan

Anti-inflamasi

Saat bercinta, ada molekul anti peradangan kulit yang dilepaskan, seperti oksitosin dan endorfin. Dr Amy Wechsler, seorang dermatologis percaya, seks punya andil terhadap perbaikan sel-sel kulit.

4 Kebiasaan Unik Suku Dayak, Dari Telingaan Aruu hingga Panggil Arwah Leluhur

“Seiring usia, kita tak menyembuhkan kulit sesering ia memperbaiki diri. Bercinta bisa mengembalikan itu,” katanya.

Kulit bersinar

Bercinta meningkatkan sistem kekebalan, dan membuat seseorang merasa lebih hidup karena racun tubuh keluar melalui keringat.

“Kulit pun jadi lebih cerah dan otot-otot wajah jadi lebih nyaman. Usai bercinta, kulit jadi lebih bercahaya dan membantu menangkal keriput,” kata Amy Levine, pelatih seks.

Usir kulit kering

Percintaan juga meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh. Manfaatnya, mencegah kulit kering dan meningkatkan elastisitas kulit.

Seks juga mengeluarkan oksitosin yang mencegah penuaan. Meski begitu, menggunakan pelembab harian masih jauh lebih banyak ketimbang mengandalkan seks belaka.

Bebas jerawat

Setelah bercinta, orang biasanya tidur lebih nyenyak. Itu penting untuk perawatan kulit.

“Jerawat terjadi ketika orang stres atau kurang tidur,” kata Wechsler. Hormon-hormon anti inflamasi yang dilepaskan saat bercinta juga mencegah timbulnya jerawat. Kulit pun menjadi lebih mulus dan cantik. (sj)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya