Justin Bieber Terancam Dideportasi dari AS

Justin Bieber
Sumber :
  • REUTERS/Mario Anzuoni/Files
VIVAlife - Bintang remaja Justin Bieber memang sudah bebas dari penjara setelah sempat ditangkap kepolisian Miami, Florida, pekan lalu. Bieber ditangkap karena terlibat balapan liar dan dicurigai mengemudi dalam keadaan mabuk. 
Anak Selebgram Aghnia Punjabi Diduga Dianiaya Pengasuh, Badan Diduduki hingga Kepala Dibanting

Namun ternyata penangkapan dan deretan perilaku buruk bintang pop asal Kanada tersebut menyita perhatian Gedung Putih.
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Belum lama ini dikeluarkan sebuah petisi untuk mendeportasi Bieber. Gedung Putih pun memberikan respon terkait hal tersebut. Dalam sebuah konferensi pers (31/1) juru bicara Gedung Putih Jay Carney ditanya apakah presiden Obama akan menanggapi petisi berjudul "We The People" yang telah ditandatangani 236 ribu orang itu.  
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Ia mengatakan: petisi tersebut akan diurus.

"Tentu saja akan ada respon dari Gedung Putih saat ribuan orang telah mengajukan sebuah petisi. Respon tersebut akan datang, saya yakin. Saat ini saya belum memiliki informasi mengenai visa," katanya.

Mereka yang mendukung petisi menganggap, Bieber mengancam keamanan masyarakat dan berpengaruh buruk bagi generasi muda. Mereka ingin mengeluarkan Bieber dari komunitas sosial.

"Kami, warga AS merasa mendapat representasi dunia pop culture yang salah. Kami menginginkan, Justin Bieber yang berbahaya, tidak tahu aturan, destruktif dan menyalahgunakan obat-obatan terlarang segera dideportasi dan green card yang dimiliki segera dicabut," demikian bunyi petisi tersebut seperti dikutip mediaite.

Petisi itu dibuat pada tanggal 23 Januari 2014 di hari yang sama dengan penangkapan Bieber di Miami. Ia dijadwalkan akan diadili di Miami pada 14 Februari mendatang.

Beberapa hari yang lalu, Bieber juga menjalani pemeriksaan karena secara sengaja menyerang polisi Toronto. Aksi itu dilakukannya Desember lalu. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya