Overdosis, Aktor Terbaik Oscar Ditemukan Meninggal

Philip Seymour Hoffman
Sumber :
  • REUTERS/Lucy Nicholson/Files

VIVAlife - Philip Seymour Hoffman, aktor terbaik Oscar tahun 2005 untuk peran Truman Capote, ditemukan meninggal di apartemennya, Greenwich Village, Manhattan, Minggu sore waktu setempat.

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas

Kepolisian New York menyebutkan bahwa Hoffman meninggal karena overdosis obat-obatan.

Mengutip laman Reuters, polisi datang ke apartemen Hoffman setelah menerima panggilan dari 911. Petugas layanan darurat kemudian menemukan Hoffman tak bernyawa di lantai kamar mandi.

Anggota DPR Salut Kejagung Berani Usut Dugaan Korupsi di Sektor Tambang

Juru bicara polisi mengatakan, jarum suntik tertancap di lengan Hoffman. Selain itu, terdapat pula dua kantong plastik kecil, berisi zat yang dicurigai sebagai heroin.

Dalam catatan sejumlah media massa, riwayat hidup Hoffman memang pernah “dihantui” penyalahgunaan obat-obatan. Tahun 2006, dalam sebuah wawancara dengan CBS ia mengakuinya.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia Tembus Semifinal Piala Asia U-23

“Apapun yang bisa saya dapatkan dengan tangan, saya suka semuanya,” katanya.

Hoffman sendiri terakhir terlihat Sabtu malam, sekitar pukul 8. Minggu kemarin, ia seharusnya menjemput anak-anaknya. Namun, Hoffman tak muncul.

Beberapa orang yang khawatir kemudian mengecek ke apartemennya, salah satunya David Katz. Di sanalah mereka menemukan pemeran Plutarch Heavensbee dalam film The Catching Fire itu meninggal.

Para penghuni apartemen sekaligus penggemar Hoffman pun berkumpul. Seluruh blok apartemen itu, dijaga ketat polisi.

Hoffman meninggalkan tiga orang anak, hasil perkawinannya dengan Mimi O’Donnell. Bagi Mimi, ini merupakan kehilangan yang menyedihkan dan tragis.

“Kami minta semua menghormati privasi kami dalam masa berduka. Tolong tetap kenang Phil dalam pikiran dan doa-doa Anda,” ungkapnya. Lebih lanjut, pihak keluarga belum mau memberikan komentar apapun.

Kematian Hoffman ini mengingatkan publik pada tragedi meninggalkan Heath Ledger, yang juga ditemukan tewas di apartemennya karena kombinasi mematikan dari obat-obatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya