Main Film Lagi, Mimpi Christine Hakim Terwujud

Christine Hakim
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVAlife
Dipenjara karena Narkoba, Chandrika Chika Ngaku Salah Pilih Teman
- Dari sekian banyak film yang dibintangi, aktris senior Christine Hakim mengaku jarang mendapatkan peran ibu dalam kehidupan yang modern. Alhasil, saat mendapatkan tawaran peran semacam itu ia pun menyambutnya dengan antusias.

Geger! Warga Temukan Mayat Dalam Koper Hitam di Cikarang Bekasi

Peran menjadi ibu dalam kehidupan modern tersebut dilakoni Christine Hakim di film terbarunya,
Bakal Hijrah ke IKN, Presiden Prabowo dan Wapres Gibran Pakai Mobil Dinas Listrik?
Retak Gading.

"Terus terang saya jarang dapat peran menjadi ibu dalam kehidupan yang modern. Selama ini kan saya sering jadi orang desa seperti juga dalam film Sang Kiai. Jadi buat saya ada kerinduan memerankan ibu dalam kehidupan yang modern," ungkap Christine kepada
VIVAlife
di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.


Christine mengatakan cerita di film besutan sutradara Bayu Pamungkas ini sebenarnya sederhana. Tapi ia merasa senang biarpun film tersebut penuh kesederhanaan namun memiliki pesan yang kuat.


"Sebenarnya masalah ini banyak terjadi di sekeliling kita. Film ini memberi pesan moral kepada remaja agar berhati-hati dalam bergaul," katanya.


Misalnya, lanjut Christine mulai dari memilih teman, lingkungan, karena itu bisa berakibat fatal untuk kehidupan kita.


"Jadi film ini
nggak
bercerita soal hero atau yang besar-besar. Tapi hanya kehidupan sehari-hari dalam kehidupan kita tetap harus diwaspadai. Ya, kita saling mengingatkan dalam kehidupan modern seperti sekarang, karena kesibukan orangtua jadi jarang bertemu dengan anak," kata pemeran Nyai Kapu, istri dari K.H. Hasyim Asy'ari dalam film Sang Kiai itu.


Di sisi lain, film Retak Gading produksi PT Kakilangit Film ini kata Christine mencoba mengangkat keindahan panorama di beberapa daerah di wilayah Maluku Utara, seperti Sawarna, Morotai, Guraichi, dan Tidore.


Saat syuting di daerah terpencil itu, Christine pun melakukan serba sendiri, mulai dari
make up
hingga saat mengenakan kostum untuk keperluan syuting.


Hal itu kata Christine dikarenakan mengejar waktu, mengingat  cuaca di sana kerap tidak mendukung untuk pengambilan gambar. Misalnya, saat adegan di sebuah pasar tradisional yang lokasinya di sekitar dermaga pelabuhan di Tidore.


Selain Christine Hakim, film Retak Gading yang akan dirilis di bioskop mulai 13 Februari 2014 ini juga melibatkan pemain lain, seperti Chelsy Liven (Miss Eart 2012), Jajang C. Noer, Detri Warmanto, dan Amar Zonni.


Film Retak Gading bergenre drama ini  mengisahkan kehidupan gadis bernama Gading (Chelsy Liven) yang tidak merasa bahagia dengan pernikahannya dengan Bara (Amar Zonni). Gading pun masih terbayang-bayang dengan mantan kekasihnya, Bintang (Detri Warmanto).


Hubungan cinta Bintang dan Gading kandas setelah Bintang tidur dengan seorang perempuan  yang diketahui terinfeksi HIV. Oleh karena itu Bintang memutuskan kisah asmaranya dengan Gading.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya