FOTO: Ini Kecantikan Kepulauan Seribu di Ontario

Kepulauan Seribu Ontario
Sumber :
  • panoramio/thorsten

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania
VIVAlife - Danau Ontario dikenal sebagai salah satu danau air tawar raksasa di dunia. Bernaung di Kanada dan berbatasan langsung dengan New York, belum banyak yang tau bahwa di sekitarnya terdapat pulau-pulau kecil yang dijuluki Kepulauan Seribu.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Sebanyak 1.864 pulau memenuhi sudut timur laut Danau Ontario. Daratan yang termasuk kriteria pulau adalah wilayah yang berada di atas permukaan air sepanjang tahun. Minimal memiliki luas lebih dari 0,3 kilometer persegi, serta setidaknya ditumbuhi satu pohon yang hidup.

Asosiasi Sepak Bola Palestina Serukan Sanksi Terhadap Tim Israel pada Pertemuan FIFA
Sejumlah pulau di sini hanya ditinggali satu rumah. Pulau pun terasa milik pribadi, dengan tetangga yang juga tinggal di pulau terpisah. Pulau terkecil disebut sebagai 'Just Room Enough', dengan satu rumah dan beberapa bangku besi tempa.

Kepulauan Seribu Ontario

Untuk mobilitas dari satu tempat ke tempat lain, ada kapal feri yang siap mengangkut. Komunikasi antar pulau juga semakin mudah, Kepulauan Seribu telah diifasilitasi hidro listrik dan layanan telepon. Fasilitas tersebut dihubungkan oleh kabel bawah laut dari pulau ke pulau.

Kepulauan Seribu Ontario

Beberapa pulau lain juga hanya terdiri dari bebatuan. Hanya dihuni burung-burung air yang bermigrasi. Sedangkan pulau terbesar adalah Pulau Wolfe, dihuni sekitar 1.400 jiwa. 

Sekitar dua puluh dari beribu-ribu pulau ini membentuk Thousand Islands National Park. Taman nasional di Kanada timur yang sering dikunjungi wisatawan untuk berjalan-jalan, Menghabiskan waktu besama keluarga, mengenang bangunan bersejarah hingga berkemah.

Sumber: amusingplanet.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya